iPhone 7 Plus Bakal Dibekali Kamera Ganda?
Sumber Foto : Istimewa

iPhone 7 Plus Bakal Dibekali Kamera Ganda?

Sabtu, 30 Jan 2016 | 21:00 | Muchdi

WinNetNews.com - Meski belum dirilis, sudah banyak kabar yang menyebutkan seperti apa tampilan smartphone teranyar Apple, iPhone 7.  Terkini, seri ketujuh iPhone ini disebut-sebut akan hadir dengan konfigurasi kamera ganda. Artinya, akan ada dua kamera utama ditempatkan di kover belakang iPhone.

Menurut informasi yang disampaikan laman 9to5mac dari Apple Insider, Sabtu (30/1/2016), analis dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo, mengungkap informasi tersebut di sebuah laporan yang dirilis kepada para pemegang saham Apple.

Namun, kamera ganda ini rupanya tidak akan hadir di iPhone 7 edisi reguler dengan layar 4,7 inci. Ming Chi-Kuo mengatakan, kamera ganda itu akan hadir di iPhone 7 Plus dengan layar 5,5 inci.

Selain itu, disebutkan juga bahwa Apple akan menggunakan teknologi kamera ganda milik Linx Computational Imaging Ltd. Seperti diketahui, Apple sudah mengakuisisi perusahaan kamera asal Israel itu dengan nilai US$ 20 juta pada awal 2015 lalu.

Kamera ganda iPhone 7 Plus akan mengandalkan resolusi 12 Megapiksel (MP) dengan teknologi Compact Image Sensors (CIS). Bahkan, Apple kabarnya akan memesan komponen utama kamera gandanya dari Sony.

Kamera ganda ini akan memiliki fungsi masing-masing. Satu kamera akan dilengkapi teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dengan Field of View lebih luas, dan satunya lagi akan dibekali lensa telefoto 2-3 kali.

Isu kamera ganda akan hadir di iPhone sebetulnya sudah lebih dulu hadir menjelang peluncuran iPhone 6s. Namun, iPhone 6s nyatanya tidak hadir dengan dua kamera utama karena Apple memiliki sejumlah kendala dalam pengembangannya.

 

sumber dari Liputan6, Jakarta

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...