iPhone 8 Punya Penantang Baru "Huawei Mate 10" yang Punya Desain Full Screen

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

iPhone 8 Punya Penantang Baru "Huawei Mate 10" yang Punya Desain Full Screen

WinNetNews.com - Rumor mengenai kehadiran iPhone 8 bukan kabar baru lagi, mengingat kita sudah berbula-bulan mendengar rumor mengenai perangkat yang akan menjadi edisi spesial hadirnya iPhone selama 10 tahun. Menurut kabar, iPhone 8 sendiri akan diluncurkan pada bulan September mendatang, dan tentu saja rival dari kubu Android tidak tinggal diam.

Banyak perusahaan smartphone Android yang menyiapkan perangkat flagship mereka untuk menandingi iPhone 8. Beberapa perusahaan yang tengah menyiapkan smartphone flagship mereka termasuk Samsung, LG, Sony, dan tak ketinggalan Huawei. Sebagai brand smartphone terbesar ketiga di dunia, Huawei menyiapkan perangkat flagship premium yang diklaim lebih baik dari iPhone 8 besutan Apple. Smartphone tersebut adalah Huawei Mate 10.

Perusahaan mengklaim jika smartphone tersebut adalah smartphone paling cepat yang pernah dibuat Huawei. Tak hanya mengandalkan performa yang tinggi, Mate 10 juga akan hadir dengan desain full-screen yang menjadi tren smartphone flagship tahun ini dan tahun depan.

Selain itu, menurut kepala divisi konsumer Huawei, Richard Yu, bahwa Huawei Mate 10 akan lebih baik dari iPhone 8 pada sektor fotografi, ketahanan baterai, dan kecepatan mengisi daya, seperti yang ia katakan dalam wawancara dengan Bloomberg.

Menurut rumor yang beredar, Huawei Mate 10 akan hadir dengan layar seluas 6 inci beresolusi FHD dan ditenagai oleh chipset Kirin 970. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dikabarkan akan datang dengan kamera Leica dan dukungan Augmented Reality. Meski tidak diketahui kapan Huawei akan meluncurkan smartphone ini, namun diperkirakan peluncuran Mate 10 tidak jauh dari iPhone 8.

Apa Reaksi Kamu?