(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

iPhone dengan iOS 7 Masih Bisa Gunakan WhatsApp Hingga Februari 2020

Rusmanto
Rusmanto

iPhone dengan iOS 7 Masih Bisa Gunakan WhatsApp Hingga Februari 2020 ilustrasi

WinNetNews.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp menegaskan bahwa iOS 7 masih bisa mengakses layanannya hingga Februari 2020. Wakil Presiden WhatsApp, Chris Daniels mengatakan, meski pilihan yang sulit namun memberi layanan terbaik untuk pengguna agar tetap saling terhubung merupakan hal yang tepat.

"Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh dengan kebijakan ini, sebaiknya perbarui ke Android, iPhone, atau Windows, yang lebih baru," kata Daniels, seperti dikutip Express, Senin, 24 September 2018.

Ia lalu menyarankan pengguna untuk memakai iOS versi terbaru yang tersedia untuk ponsel. Pengguna bisa mengunjungi situs web Apple Support untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone.

Artinya, jika WhatsApp sudah berjalan di perangkat, maka pengguna masih tetap dapat mengakses aplikasi. Namun, bagi yang baru mencoba membuat akun baru di iPhone yang menjalankan iOS 7, maka mereka bukan pengguna yang beruntung.

Berdasarkan data dari Apple, angka terbaru menunjukkan sekitar 0,5 persen iPhone masih menjalankan iOS 7. Akan tetapi mengingat masih banyaknya jumlah perangkat Apple yang ada di dunia, maka perubahan sistem operasi terbaru ini dapat mempengaruhi jutaan pengguna secara global.

Daniels juga mengaku bahwa program blokir ini nyatanya telah diperpanjang, dari sebelumnya pada 2016 menjadi 2020. Saat ini WhatsApp untuk iPhone pelan-pelan imigrasi menggunakan iOS 8. Pada iOS 7.1.2, pengguna tidak dapat lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada.

"Jika WhatsApp saat ini aktif pada perangkat iOS 7.1.2, Anda akan dapat menggunakannya hingga tanggal 1 Februari 2020. iOS 6 dan yang sistem operasi yang lebih lama kami pastikan tidak bisa akses akun lagi," jelas dia. Tak hanya iOS 7, WhatsApp juga akan merilis fitur mode gelap. (vivacoid)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});