iPhone Kini Support Dual Sim

iPhone Kini Support Dual Sim ilustrasi

WinNetNews.com - Apple baru saja merilis sejumlah varian iPhone baru. Peluncuran itu dibarengi dengan konfirmasi penggunaan dua SIM card untuk iPhone barunya.

iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR merupakan tiga smartphone baru yang sudah diumumkan oleh Apple. Dua di antaranya menggunakan dual SIM.

Seperti dikutip dari Techcrunch, Kamis (13/9/2018), dual SIM tersebut dibenamkan Apple ke dalam varian iPhone XS dan iPhone XS Max -- dengan situs resmi Apple menyebut varian XR pun dibekali kemampuan serupa.

Dalam aplikasi dual SIM tersebut, iPhone XS dan iPhone XS Max akan memiliki slot SIM fisik dan teknologi eSIM, yang sebelumnya sudah dipakai Apple di iPad dan Apple Watch.

Ditambahkan Engadget, Apple juga akan merilis iPhone dual SIM khusus buat pasar di China mengingat penggunaan eSIM di sana belumlah umum. Di China, dan negara lain yang belum mengadopsi eSIM, bakal ada dua slot untuk SIM card fisik. Artinya, bakal ada iPhone yang benar-benar mengusung dual SIM Card (fisik). 

"iPhone XS juga akan memiliki fitur yang disebut Dual SIM, Dual Standby: ketika salah satunya sedang dikontak, itulah yang otomatis menjadi SIM aktif," sebut Engadget. (detikcom)