iPhone SE Generasi 2 Akan Dibuat di India
ilustrasi

iPhone SE Generasi 2 Akan Dibuat di India

Senin, 26 Mar 2018 | 14:27 | Rusmanto

WinNetNews.com - iPhone SE sempat cukup populer di kalangan fanboy iPhone karena harganya yang murah. Kini kabarnya Apple akan membuat iPhone SE generasi 2, yang akan diproduksi di India.

iPhone SE 2 disebut akan dirilis pada 2018 ini, dan kabarnya akan diproduksi secara eksklusif di India, tempat di mana Apple belum lama ini mendirikan pabrik perakitan iPhone. Ya, sejak akhir 2017 lalu Apple memang sudah mulai merakit ponsel di India.

Namun untuk iPhone SE 2, kabarnya hanya sebagian kecil yang dirakit di India, sementara mayoritas unit yang lain tetap akan dirakit di tempat aslinya, yaitu China. Pasalnya akan lebih mudah bagi Apple untuk merakit iPhone di China karena hampir semua komponen iPhone dibuat di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Langkah Apple untuk merakit ponsel di India adalah karena pemerintah India memberlakukan pajak yang tinggi untuk mengimpor perangkat semacam iPhone. Jadi agar tetap kompetitif dari segi harga dengan perangkat lain Apple harus memproduksi iPhone di India.

Meski begitu, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut soal waktu peluncuran iPhone SE 2, begitu pula dengan spesifikasi maupun harganya, seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (26/3/2018). (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...