Irak Berhasil Tewaskan Wakil Pemimpin ISIS dalam Operasi Intelijen

Irak Berhasil Tewaskan Wakil Pemimpin ISIS dalam Operasi Intelijen

Minggu, 24 Jul 2016 | 23:02 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Menteri Pertahanan Irak, Khaled al Obaidi mengumumkan bahwa pasukannya telah berhasil menewaskan salah seorang wakil pemimpin ISIS dalam sebuah operasi intelijen di Provinsi Diyala.

“Anggota Resimen Pertama Operasi Tigris menembak mati Hashim Nassif Jassem al Hayali di Mukhisa, sebelah utara Provinsi Diyala. Dia tak lain adalah wakil dari Pimpinan ISIS Abu Bakar al Baghdadi,” ujar Obaidi, seperti dilansir dari Kantor Berita Ahlul Bayt (ABNA), Minggu (24/7/2016).

Selain Hayali, sejumlah militan ISIS yang bergerak di bawah komandonya juga telah dilumpuhkan dan menderita luka serius. Sedikitnya 20 brigade infanteri (pasukan angkatan darat yang menyerang dalam jarak dekat) dikerahkan untuk mengepung kelompok teroris tersebut.

“Operasi ini dilandaskan pada perencanaan intelijen yang akurat,” aku Obaidi dalam pernyataan resminya pada Sabtu 23 Juli 2016 waktu setempat.

Menurut penuturannya, Hayali merupakan kaki tangan Baghdadi yang sudah sejak lama diburu. Kesempatan eksekusi lantas datang pada Jumat 22 Juli 2016. Penyerbuan dilakukan sesuai rencana dan berhasil menyasar target utama.

Sehari sebelumnya, Polisi Diyala terlebih dulu menangkap tujuh militan ISIS dalam sebuah operasi di Ben Saeed, sekira 20 kilometer ke arah barat daya Baqubah. Di mana sebulan lalu ISIS melancarkan serangan bom mobil yang menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai 40 lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...