Irene Red Velvet Dilecehkan Seorang YouTuber, Netizen Meradang
Foto: Koreaboo

Irene Red Velvet Dilecehkan Seorang YouTuber, Netizen Meradang

Senin, 16 Mar 2020 | 10:32 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Para idol K-Pop dan selebriti di berbagai belahan dunia lainnya kerap menjadi objek seksual, khususnya di dunia maya. Baru-baru ini, pelecehan seksual terhadap idol K-Pop ternama dialami oleh salah satu member Red Velvet yakni Irene.

Seorang YouTuber Korea bernama Dukchul belum lama ini menuai banyak hujatan setelah mengunggah sebuah video. Dalam video tersebut, dia mengelilingi jalanan dengan membawa poster cut-out Irene dan berpura-pura bahwa leader Red Velvet itu adalah pacarnya

Dilansir dari Koreaboo, Dukchul tampak mengolok-olok Irene dengan mengatakan, "Kenapa kamu berat sekali? Kamu harus diet. Kamu sangat menjijikkan. Alih-alih makan, kamu harusnya berolahraga."

Youtuber itu juga tampak mengomel pada poster cut-out Irene karena mengenakan busana yang terlalu seksi hingga membuat pria lain menatapnya. "Sayang, kenapa kamu berpakaian sangat vulgar? Pria lain sampai menatap. Jangan memakai sesuatu seperti ini lagi, oke?," tutur Dukchul.

Tak berhenti sampai di situ, Dukchul juga tampak berpura-pura mencium Irene hingga membuat orang-orang di sekitar menatapnya dengan tatapan aneh. Sontak, aksi yang dilakukan Dukchul membuat banyak penggemar dan netizen merasa jijik dan geram karena apa yang dilakukan Youtuber itu dinilai sebagai pelecehan seksual.

"Ha! Aku tidak tahu bagaimana membela kelakuan ini. Mungkin rasanya seperti pasien sakit jiwa lewat di dekatmu. DJ Dukchul, kamu tidak perlu melakukan ini, kamu sudah terkenal," kata seorang netter.

"Kenapa melakukan ini pada Irene? Apa dia tidak berpikir bagaimana perasaan Irene ketika melihat ini?," seru netter lain.

"Menonton ini sangat tidak nyaman bagi penggemar. Kamu terus melecehkannya dengan komentar berbau seksual dan mengolok-olok tubuhnya. Itu sangat tidak nyaman dilihat dan menjijikkan. Jika kamu berada di posisinya, apakah kamu akan menyukainya jika kamu dibuat jadi manekin dan seseorang mengatakan hal-hal menjijikkan tentangmu dan menyentuhmu? Hapus ini. Sebagai penggemar Irene dan Red Velvet, aku sangat marah," protes netter lain.

"Kamu sudah dengar kalau dulu pernah ada kasus di mana seseorang dituntut karena melakukan pelecehan seksual pada poster cut-out Suzy, kan?," seru netter lain.

"Berhenti melakukan hal-hal seperti ini. Aku akan jujur sebagai penggemar. Ini sangat menjijikkan, ini sangat kotor sampai aku ingin muntah. Berhenti memposting konten seperti ini. Kalau kamu melakukan hal seperti ini, bawa postermu sendiri. Berhenti melakukan ini pada orang lain," pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...