Irjen Benny Siap Pensiun Dini, Akan Maju Jadi Cawagub DKI Lewat PDIP

Irjen Benny Siap Pensiun Dini, Akan Maju Jadi Cawagub DKI Lewat PDIP

WinNetNews.com-Irjen Benny Mokalu, Staf Ahli Kapolri memutuskan maju di bursa Calon Wakil Gubernur DKI lewat PDIP. Mantan Kapolda Bengkulu ini pun siap pensiun dini bila PDIP sudah mengumumkan namanya September nanti.

"Ketika saya sudah diumumkan oleh partai pengusung saya itu, saya wajib pensiun dini. Kalau tidak salah September, tapi proses surat lagi dibuat," ucap Benny saat ditemui di Jakarta, Kamis (14/4/2016). Benny di DKI tidak mengincari kursi Gubernur, melainkan wakilnya. Menurut Benny, semuanya berjalan bertahap. Jangan sampai memaksakan diri bila tidak mampu.

"Saya kan dari orang susah. Saya step by step jadi wakil dulu. Saya banyak belajar dengan Ketua DPRD Pak Pras (Prasetio Edi), Pak Indra bilang jangan memaksakan kalau tidak mampu, tabu diri," terangnya. Ditanya mengenai laporan harta kekayaan kepada KPK, Benny secara mantap menjawab bahwa ia termasuk paling rajin melapor.

"Sudah (lapor), saya paling rajin. Saya tugasnya di bidang korupsi dari dulu. LHKPN itu saya lapor setiap tahun, lihat web saja," jawab Benny. Dia pun sudah membuat visi misi dan tim sukses. Benny tegaskan, yang utama Benny akan mengedepankan bebas korupsi, nepotisme, dan revolusi mental.

"Kita mau mengubah dari masyarakat yang asli dan masyarakat pendatang untuk jadi lebih baik. Perlu moral yang baik, santun, mengayomi masyarakat. Supaya kehadiran yang betul-betul kondusif, saya tidak bisa bilang si a b c kalau Anda suka dengaan saya, silakan," terangnya.

Sumber:detik.com

Foto: http://metro.news.viva.co.id