Skip to main content

Ironis! Ini Motif Oknum Anggota DPRD Bakar Gedung Sekolah Dasar

Petugas Pemadam Kebakaran padamkan apiDokumentasi Tim Gabungan
Petugas Pemadam Kebakaran padamkan apiDokumentasi Tim Gabungan

WinNetNews.com – Tertangkapnya otak pelaku pembakaran sekolah dasar dengan sengaja oleh tim gabungan Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri dan Polda Kalimantan Tengah, tentu saja mengagetkan. Terlebih lagi, ia diduga berstatus sebagai anggota DPRD dari Komisi C Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebagai otak pelaku adalah YB, terduga seorang oknum anggota DPRD Komisi C Propinsi Kalteng,” demikian keterangan resmi Bareskrim Mabes Polri yang diterima winnetnews pada Senin (21/08/2017).

YB kemudian memerintahkan N untuk melakukan pembakaran. Hasil penyidikan dan penyelidikan aparat ditemukan fakta lain terkait modus YB untuk membakar gedung sekolah dasar itu.

“YB memerintahkan N untuk membakar 10 Sekolah Dasar Negeri di Kalimantan Tengah pada Jumat (30/06/2017) silam. Ia memberikan perintah kepada N di Kantor KONI, Kalimantan Tengah,” jelas keterangan resmi itu.

“Tujuan pembakaran itu untuk mendapatkan perhatian dan proyek dari Gubernur Kalimantan Tengah,” tambah keterangan resmi tersebut.

Pembakaran dengan sengaja itu berlangsung dalam periode Selasa (04/07/2017) hingga Minggu (30/07/2017) silam. Sekolah yang sengaja dibakar itu adalah SDN 1 Palangka, SDN 4 Menteng, SDN 4 Langkai, SDN 1 Langkai, SDN 5 Langkai, SDN 8 Palangka dan SDN 1 Menteng.

“Tersangka N merupakan koordinator dari para pelaku dilapangan. Ia yang diperintahkan YB untuk melakukan pembakaran. Lalu N juga yang menyiapkan bahan-bahan untuk membakar. Mulai dari bahan bakar minyaknya, handuk, korek api, membagi tugas dan menentukan sasaran,” papar keterangan resmi itu.

“Lalu tersangka Du dan Da yang tertangkap bersama N Senin (21/08/2017) sore tadi merupakan pelaku pembakaran bersama IG yang sebelumnya juga sudah tertangkap,” lebih lanjut.

Selain IG, aparat juga telah menangkap pelaku lainnya yaitu Su, Og, Sa, Ep, Ah, Pe.

“Tiga pelaku yaitu Su, IG dan Og, telah ditahan di Mako Brimob Kelapa 2. Para pelaku dikenakan pasal yaitu pasal 187 KUHPidana jo 55 KUHPidana,” jelas keterangan resmi tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top