ISIS Targetkan Putin Sebagai Sasaran Jihad

Fellyanda Suci Agiesta
Fellyanda Suci Agiesta

ISIS Targetkan Putin Sebagai Sasaran Jihad

WinNetNews.com - ISIS kembali mengunggah video Youtube yang menyerukan anggota kelompok untuk melaksanakan jihad di Rusia, Minggu.

"Dengar Putin, kami akan datang ke Rusia dan akan membunuh Anda di rumah Anda ... Oh Saudara, melaksanakan jihad untuk membunuh dan melawan mereka," kata seorang pria bertopeng di dalam beberapa terakhir menit video.

" Breaking menjadi barak militer penolak di jalan internasional selatan Akashat," dalam teks divideo Youtube tersebut.

Kelompok ISIS menerbitkan rekaman tersebut dalam pesan telegram. Tidak segera jelas mengapa Rusia menargetkan sasaran pada Putin, tetapi Rusia dan AS berbicara tentang meningkatkan kerja sama militer dan intelijen terhadap negara Islam dan al Qaeda di Suriah.

ISIS telah menyerukan pendukungnya untuk mengambil tindakan dengan senjata yang tersedia di negara itu dan telah menargetkan untuk berperang.

Telah ada serangkaian serangan mematikan yang diklaim oleh ISIS di Eropa selama beberapa minggu terakhir. Pekan lalu, penyerang setia kepada ISIS dipaksa seorang pendeta Katolik tua di Perancis berlutut sebelum menggorok lehernya. Sejak pembunuhan massal di Nice, Perancis selatan pada 14 Juli, ada empat insiden di Jerman, termasuk bom bunuh diri di sebuah konser di Ansbach.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});