Istri Supir Pribadi Jokowi Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas
Ilustrasi

Istri Supir Pribadi Jokowi Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Selasa, 2 Jul 2019 | 08:30 | Daniel

Winnetnews.com - Insiden kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Slamet Riyadi, Laweyan, Solo, Senin (1/7). Sebuah sepeda motor mengalami tabrakan dengan truk tangki dan menelan satu korban jiwa. Setelah diselidiki lebih lanjut, korban tewas merupakan Umiyatun, istri dari Suliadi.

Suliadi sendiri merupakan pria yang pernah menjadi sopir pribadi Presiden Joko Widodo pada saat ia masih menjawat Wali Kota Surakarta. Motor yang digunakan oleh korban berjenis motor matic dengan plat AD 6354 S. Sementara truk tangki tersebut memiliki plat L 8082 UO.

Menurut kronologi yang diutarakan oleh Kasatlantas Polresta Surakarta, Kompol Busroni, kedua kendaraan sama-sama berjalan mengarah ke barat. Truk lalu mengambil sisi kiri, namun di situ pula ada motor yang dikendarai oleh Umiyatun.

“Ternyata di kirinya ada sepeda motor tersebut. Akibatnya, roda belakang truk mengenai motor dan melindas pengendara motor,” jelas Busroni seperti dikutip dari Detik. Suroso, supir truk, kini diamankan oleh aparat.

Keluarga Jokowi ikut membantu dalam mengurus pemakaman Umiyatun. Bahkan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, juga ikut membantu pemakaman. “Pak Jokowi sudah tahu kabar ini. Beliau mengucapkan bela sungkawa lewat Mas Gibran,” ujar Suliadi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...