Istri Usai Melahirkan, Coba Seks tanpa Penetrasi
ilustrasi

Istri Usai Melahirkan, Coba Seks tanpa Penetrasi

Jumat, 12 Jul 2019 | 19:55 | Rusmanto
Winnetnews.com - Sebagian besar pasangan mungkin harus menahan gairah seksnya dulu setelah sang istri melahirkan. Pasalnya, banyak yang berpendapat bahwa pasutri sebaiknya tidak melakukan hubungan seks setelah melahirkan, apalagi sampai penetrasi. Sebenarnya, ada banyak pilihan kegiatan seks lainnya yang bisa Anda coba supaya tetap intim dengan pasangan, kok. Apa saja ya?

Jangan penetrasi dulu sesaat setelah melahirkan

Proses melahirkan normal menyebabkan vagina terluka dan membengkak. Menurut NetDoctor, sekitar 85% ibu mengalami kerusakan pada vagina selama beberapa minggu setelah melahirkan.

Namun tenang, kondisi ini akan hilang dan pulih sendiri dalam beberapa minggu. Maka itu, selama proses pemulihan, sebaiknya tunda dulu penetrasi penis ke vagina.

Jika memaksakan untuk tetap melakukan penetrasi, takutnya muncul perdarahan pada vagina dan menyebabkan masalah serius lainnya. Dokter menyarankan agar sebaiknya kembali berhubungan seks 6 minggu setelah melahirkan, hingga kondisi vagina benar-benar pulih.

Namun, apabila istri melahirkan dengan prosedur operasi atau caesar, maka pasangan harus menunggu sedikit lebih lama hingga luka pascaoperasi sembuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...