Isyana Sarasvati Isi Soundtrack Film Animasi Karya Siswa SMK Di Kudus, Jawa Tengah

Isyana Sarasvati Isi Soundtrack Film Animasi Karya Siswa SMK Di Kudus, Jawa Tengah

Jumat, 8 Apr 2016 | 12:40 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Isyana Sarasvati akan mengisi original soundtrack dari film berjudul 'Pasoa dan Sang Pemberani' karya siswa SMK Raden Umar Said, Kudus, Jawa Tengah.

Judul lagu yang dibawakan sama dengan filmnya. Ia melakukan rekaman di RUS Animation Studio di SMK Raden Umar Said beberapa waktu lalu. Isyana mengaku terhormat bisa mengisi soundtrack dengan tema mencintai alam tersebut.

"Saya terhormat bisa mengisi soundtrack 'Pasoa dan Sang Pemberani'. Isinya tentang jangan merusak alam. Mencintai alam kita, jangan dirusak," kata Isyana.

Sambutan meriah pun diberikan para siswa dan guru yang mendengar langsung nyanyian Isyana. Teriakan histeris menggelegar usai penyanyi asal Bandung itu menyelesaikan lagunya.

Animasi 'Pasoa dan Sang Pemberani' dikerjakan oleh 16 siswa SMK Umar Said jurusan animasi. Semua proses pengerjaan pembuatan animasi 3D mulai dari naskah, storyboard, desain karakter, hingga menjadi produk film lengkap dengan efek visual dan pencahayaan. Software yang digunakan yaitu Autodesk Maya, seperti yang dugunakan untuk membuat film animasi terkenal 'Big Hero 6' dan 'Good Dinosaur'.

Rencananya 'Pasoa dan Sang Pemberani' akan tayang di salah satu televisi nasional bulan Juli 2016 mendatang dengan durasi 30 menit. Namun ada kemungkinan akan diundur hingga Oktober 2016. Hari ini, trailer film tersebut ditayangkan pada peresmian RUS Animation Studio.

"Kami diberi waktu sampai Oktober. Di sekolah tugasnya tidak hanya animasi, ada Ujian Nasional juga. Kesulitan memang di waktu," tandas kepala sekolah, Fariddudin. 

Foto: surabayaonline.co

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...