Skip to main content

Italia Berhadapan Swedia dalam Playoff Piala Dunia

istimewa
istimewa

WinNetNews.com - Timnas Italia akan menghadapi Swedia di playoff Piala Dunia 2018. Laga melawan Swedia kali ini terasa berbeda bagi Gianluigi Buffon.

Pertandingan antara Swedia melawan Italia di Friends Arena, Solna, Sabtu (11/11/2017). Laga itu merupakan upaya terakhir Gli Azzurri untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018.

Hal itu yang disebut oleh kiper Italia, Buffon, menjadi tekanan tersendiri. Dia sudah pernah berhadapan dengan Swedia, seringnya di pertandingan persahabatan.

"Tak terbiasa dengan laga playoff karena sudah sangat lama sejak kami ada pada salah satunya dan wajar bahwa melawan Swedia dalam dua pertandingan ini membuat semuanya menjadi lebih menarik, karena itu bisa membuat kami atau mereka mendapatkan tiket untuk turnamen besar yang kami semua inginkan," kata Buffon di Football Italia.

"Italia mengikuti Piala Dunia secara teratur, jadi kami harus mengerahkan kemampuan terbaik agar kami bisa menjaga catatan keikut-sertaan itu."

"Pertandingan paling penting yang saya mainkan melawan Swedia jelas merupakan pada laga Piala Eropa 2004. Itu bukan memori tak terlupakan, bahkan andai kami bermain imbang di hari itu, karena pada akhirnya kami tahu bahwa ada peluang kualifikasi yang terbatas."

"Saya sudah sering menghadapi Swedia, satu kali saya bermain di Swedia sebelum Piala Dunia 1998, di mana kami menelan kekalahan, lalu beberapa kali pertandingan persahabatan di Italia," dia menambahkan.

Secara keseluruhan, Italia masih unggul head-to-head saat melawan Swedia. Dalam 24 pertandingan, mereka menang 10 kali, seri delapan kali, dan kalah enam kali. Terakhir Italia kalah dari Swedia terjadi pada pertandingan 2 Juni 1998, pada sebuah laga persahabatan. (detikcom)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top