Skip to main content

Italia Diterjang Tornado, 2 Orang Tewas

Italia Diterjang Tornado, 2 Orang Tewas
Italia Diterjang Tornado, 2 Orang Tewas

WinNetNews.com - Tornado menerjang pinggiran Roma, Italia hingga menumbangkan pepohonan, membalikkan mobil dan merusak gedung. Sedikitnya dua orang tewas akibat tornado ini.

Disampaikan otoritas Italia, seperti dilansir AFP, Senin (7/11/2016), sejumlah sekolah ditutup di kota Ladispoli, kota pantai di Roma bagian barat yang diterjang tornado pada Minggu (6/11) malam. Operasi pembersihan bekas-bekas terjangan tornado tengah berlangsung di kota tersebut.

"Tornado datang dari laut dan menyapu pusat kota. Ada sejumlah kapal nelayan di pelabuhan yang bergerak sejauh 100 meter," terang Wali Kota Ladispoli, Crescenzo Paliotta, kepada wartawan setempat.

Otoritas setempat memastikan dua orang tewas akibat tornado ini. Korban tewas pertama, sebut Paliotta, merupakan warga negara India bernama Surinder Singh yang bekerja sebagai buruh tani. Singh tewas setelah tertimpa puing gedung apartemen setempat.

Satu korban tewas lainnya merupakan seorang pensiunan yang terkena pohon tumbang di kota Cesano.

Tornado ini memicu badai besar di wilayah Italia bagian selatan pada Senin (7/11) waktu setempat. Otoritas Florence merilis peringatan waspada banjir setelah hujan deras melanda hingga memicu meluapnya Sungai Arno.

Tornado ini menerjang saat Italia berjuang memulihkan diri dari tiga gempa bumi kuat yang mengguncang dalam dua bulan terakhir.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top