Image ITB Minta Ke Pemkot Bandung,  Tambahkan Lampu Jalan dan CCTV di Sekitar Kampus
Nasional  

ITB Minta Ke Pemkot Bandung, Tambahkan Lampu Jalan dan CCTV di Sekitar Kampus

Rabu, 09 November 2016 19:48 WIB

WinNetNews.com- Kasus tiga mahasiswa ITB yang menjadi korban begal, membuat pihak Institut Teknologi Bandung meminta Pemkot Bandung guna menambah lampu penerangan jalan di sekitar kampus ITB dan pemasangan CCTV.

"Kami sudah sampaikan saran agar bisa kiranya ada pemasangan lampu penerangan jalan di seputatan ITB, seperti Jalan Tamansari dan Jalan Dayang Sumbi," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB Miming Miharja sewaktu menyampaikan keterangan kepada wartawan di Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari No.64, Kota Bandung, Rabu (9/11/2016).

Miming menambahkan, usulan datang dari para alumni ITB untuk Pemkot Bandung agar titik-titik rawan kejahatan jalanan dan kawasan sepi dipasang kamera CCTV. Khususnya di sekeliling area luar kampus ITB.

"Kami sudah menyampaikan surat khusus kepada wali kota Bandung. Pemasangan CCTV ini bukan untuk kepentingan di kampus ITB, tapi untuk umum," terang Miming.

Pihak ITB, menurut Miming, siap bersinergi bersama Pemkot Bandung guna menyiapkan sistem keamanan berbasis teknologi di Bandung.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Anies Dilaporkan ke Polisi, Sopir Angkot : Kan Kerjanya Belum Ketawan

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun