Skip to main content

ITB Minta Ke Pemkot Bandung, Tambahkan Lampu Jalan dan CCTV di Sekitar Kampus

ITB Minta Ke Pemkot Bandung,  Tambahkan Lampu Jalan dan CCTV di Sekitar Kampus
ITB Minta Ke Pemkot Bandung, Tambahkan Lampu Jalan dan CCTV di Sekitar Kampus

WinNetNews.com- Kasus tiga mahasiswa ITB yang menjadi korban begal, membuat pihak Institut Teknologi Bandung meminta Pemkot Bandung guna menambah lampu penerangan jalan di sekitar kampus ITB dan pemasangan CCTV.

"Kami sudah sampaikan saran agar bisa kiranya ada pemasangan lampu penerangan jalan di seputatan ITB, seperti Jalan Tamansari dan Jalan Dayang Sumbi," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB Miming Miharja sewaktu menyampaikan keterangan kepada wartawan di Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari No.64, Kota Bandung, Rabu (9/11/2016).

Miming menambahkan, usulan datang dari para alumni ITB untuk Pemkot Bandung agar titik-titik rawan kejahatan jalanan dan kawasan sepi dipasang kamera CCTV. Khususnya di sekeliling area luar kampus ITB.

"Kami sudah menyampaikan surat khusus kepada wali kota Bandung. Pemasangan CCTV ini bukan untuk kepentingan di kampus ITB, tapi untuk umum," terang Miming.

Pihak ITB, menurut Miming, siap bersinergi bersama Pemkot Bandung guna menyiapkan sistem keamanan berbasis teknologi di Bandung.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top