IU Beberkan Alasan Ogah Merokok dan Minum Alkohol
Foto: Pinterest

IU Beberkan Alasan Ogah Merokok dan Minum Alkohol

Jumat, 10 Jan 2020 | 15:54 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - IU dikenal sebagai penyanyi sekaligus aktris paling sukses di Korea Selatan saat ini. Bahkan, dia juga dikenal memiliki pribadi yang mudah disukai oleh publik.  Tahun 2019 merupakan salah satu tahun yang sibuk untuk IU.

Mulai dari aktif menjajal dunia akting hingga merilis album, pemilik nama asli Lee Ji Eun ini sukses membuat penggemar kagum. Ditambah, dia juga memiliki jadwal fanmeeting, iklan hingga menggelar konser yang masuk dalam rangkaian tur. 

Dalam sebuah wawancara, IU baru-baru ini mengatakan bahwa dia nyaris tidak memiliki waktu libur sepanjang 2019. Jika dihitung-hitung, dia hanya memiliki waktu liburan selama seminggu dalam setahun. Meski jadwalnya sangat padat, IU memiliki cara untuk menjaga kesehatannya agar tetap terjaga dengan baik. Apalagi, aset yang dia miliki pada olah vokalnya harus mendapat perhatian ekstra. 

image0

Ternyata, rahasia IU dalam menjaga kesehatannya adalah menghindari rokok dan minuman beralkohol. Bahkan, dia juga tak minum kopi dan minuman berkarbonasi. Dia telah berkomitmen untuk menghindari rokok dan minuman yang memiliki karbohidrat tinggi termasuk alkohol dan kopi.

Bagi para penggemar K-Pop dan K-Drama pasti sudah familiar dengan tradisi orang Korea. Penggemar tentunya sering melihat para pemain dalam drama atau film Korea minum alkohol. Minum alkohol sendiri merupakan hal lumrah dilakukan oleh masyarakat Korea. Apalagi ketika mereka merayakan sesuatu, biasanya akan ada sesi minum alkohol hingga mabuk. Bahkan, minuman beralkohol dijual secara bebas di supermarket dan restoran. 

“Pada dasarnya, aku tidak melakukan apa pun yang berdampak buruk bagi olah vokalku. Aku tidak suka kafein dan bau rokok. Aku juga tidak suka berbicara keras. Aku tidak tertarik pada minuman dengan karbohidrat tinggi dan aku jarang minum alkohol. Jika ada hari yang baik untuk dirayakan, aku akan minum (alkohol) hanya sampai titik di mana aku tidak membahayakan tenggorokanku,” kata IU dikutip dari Koreaboo.

Baru-baru ini, IU memperbarui akun Instagram pribadinya. Dia terpaksa meminum alkohol. Dalam unggahannya, dia membagikan momen pesta makan malam bersama para staf-nya. Dalam caption foto, dia mengaku mengonsumsi alkohol pada hari itu, “Aku suka minum (alkohol), tetapi hanya pada hari yang baik seperti hari ini,” tulis IU. 

Pada akhirnya, IU menyimpulkan bahwa dia sangat menjunjung tinggi motto hidupnya yang berbunyi. Dia mengatakan, “Daripada melakukan banyak hal baik, aku mencoba menahan diri untuk melakukan hal buruk."

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...