(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ivanka Bantah Gantikan Posisi Nikki Haley

Rusmanto
Rusmanto

Ivanka Bantah Gantikan Posisi Nikki Haley Dina Powell

WinNetNews.com - Ivanka Trump, putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, menepis rumor soal dirinya akan menggantikan Nikki Haley yang mundur sebagai Duta Besar (Dubes) AS untuk Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Bantahan Ivanka disampaikan usai sang ayah memuji dirinya.

"Akan menjadi sebuah kehormatan untuk mengabdi di Gedung Putih bersama begitu banyak kolega hebat dan saya tahu Presiden akan mencalonkan seorang pengganti yang hebat untuk Dubes Haley. Pengganti itu bukan saya," tegas Ivanka via Twitter, seperti dilansir AFP, Rabu (10/10/2018).

Beberapa jam sebelumnya, Donald Trump secara mendadak mengumumkan pengunduran diri Haley sebagai Dubes AS untuk PBB yang akan efektif berlaku pada akhir tahun nanti. Langkah ini mengejutkan banyak pihak, termasuk sejumlah pejabat Gedung Putih.

Dalam kesempatan itu, Trump sempat ditanya oleh wartawan apakah dirinya mempertimbangkan putrinya untuk menggantikan Haley. Trump memberikan jawaban yang mengambang yang disertai pujian untuk Ivanka.

"Saya mendengar Ivanka. Apakah Ivanka akan bagus?" ucap Trump. "Orang-orang tahu itu tidak ada kaitannya dengan nepotisme, tapi saya ingin memberitahu Anda, orang-orang tahu, tahu bahwa Ivanka akan menjadi 'dinamit'. Tapi uh, Anda tahu saya akan dituduh nepotisme, jika Anda meyakininya, bukan?" imbuhnya.

Lebih lanjut Trump mengatakan, dirinya sedang mempertimbangkan beberapa sosok sebagai pengganti Haley. "Kami mempertimbangkan sejumlah orang," sebutnya. 

Salah satunya adalah mantan Wakil Penasihat Keamanan Nasional Dina Powell. "Dina tentu menjadi sosok yang akan saya pertimbangkan, dan dia masuk dalam pertimbangan," ujar Trump seperti dilansir CBS News.

Trump menyebut dirinya akan memilih pengganti Haley dalam waktu 2-3 minggu ke depan. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});