Iwa K Resmi Direhabilitasi di RSKO Cibubur
Foto:Search

Iwa K Resmi Direhabilitasi di RSKO Cibubur

Jumat, 5 Mei 2017 | 10:01 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Kabar terbaru datang dari penyanyi sekaligus raper Iwa K, setelah melakukan berbagai pemeriksaan di Badan Narkotika Nasional,Cawang Jakarta Timur. Selama dua hari lebih Iwa K menjalani pemeriksaan kasus tiga linting ganja. Kuasa hukum Iwa K, Chris Sam Siwu, menjelaskan kliennya sudah resmi direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

"Iya benar (di bawa ke RSKO Cibubur), mungkin dari Polres (Bandara Soekarno Hatta) jam 9 (pagi)," Kata Chris, Jumat 5/5/2017. Sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah memberikan hasil Asesmen kepada pihak penyidik kemarin malam. "Mungkin tadi malam gelar (perkara ya), jadi sekarang keinginan pihak keluarga dan tim kuasa hukum (untuk rehabilitasi) sudah dikabulkan," lanjut Chris.

Menurut kuasa hukum, Iwa K, ada beberapa pertimbangan penyidik yang membuat kliennya tersebut direhabilitasi. "Pihak penyidik kan ada hasil asesmen, bahwa hasilnya Iwa K pengguna ringan dan tidak terlibat jaringan narkoba. Dalam skema juga sudah jelas, bahwa (pengguna) narkotika di bawah 5 gram itu hanya pengguna. Dan menurut Pasal 54 (UU Narkotika), setiap pengguna atau penyalah gunaan narkotika wajib direhabilitasi. Itu ada kata wajib," jelas Chris.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...