(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Iwan Fals Gelar Konser Impian 21 November Ini

Muchdi
Muchdi

Iwan Fals Gelar Konser Impian 21 November Ini

WinNetNews.com - Konser tunggal terbaru musisi legendaris, Iwan Fals, dijadwalkan akan segera digelar. Sebuah konser impian bertajuk "Untukmu Indonesia. Kenapa impian? Karena konser "Untukmu Indonesia" berangkat dari cita-cita lama sejak tahun 1984.

"Konser ini punya suasana yang pernah saya cita-citakan sejak tinggal di Condet dulu tahun 1984. Ingin bikin konser yang tiketnya Rp 1 juta," buka Iwan Fals seraya tertawa, saat jumpa pers di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.

Dilansir dari DetikHot, Kamis (12/11/2015), konser ini akan digelar di Istora Senayan Jakarta pada 21 November mendatang. Iwan memang mematok tiga kelas tiket yang harganya terbilang mahal. Untuk kelas Silver Rp 400 ribu, Gold Rp 750 ribu, dan Platinum Rp 1 juta.

Iwang Noorsaid, kawan lama Iwan yang juga dulu membantunya dalam beberapa album, digandeng sebagai penata musiknya. "Bisa dibilang ini adalah konser akbar.‎ ‎Konsepnya kita mengetengahkan lirik dan energi dari Iwan Fals sendiri, untuk beberapa tema yang menggambarkan Indonesia saat ini. Ada sosial, politik, cinta, lingkungan hidup, dan alam," jelas Iwang.

 

Hal spesial yang juga tidak didapat di konser Iwan Fals lainnya adalah, seluruh penonton akan menikmati sajian berdurasi dua jam itu secara duduk. "Semua penonton akan duduk. Kalaupun berdiri, ya hanya dari bangkunya saja. Kita sengaja ingin bikin konser yang senyaman mungkin," ungkap Production Manager‎ Event Organizer Simo Music Entertainment, Ome.

"Total akan ada 6.000 lembar tiket yang dicetak. Semoga konsernya bisa berjalan dengan lancar," tambah Ome lagi. Sekitar 25 lagu dipersiapkan Iwan Fals untuk konser ini. Tidak sendirian, sejumlah musisi pun terlibat dalam kolaborasi, mulai dari grup rap Neo, Iwa K, serta Edy Kemput dan Rere dari band Grass Rock.

"Ada beberapa lagu Iwan yang dibawakan Neo dan Iwa K. Dibawa ke dalam jenis musik mereka. Kita coba liriknya dibuatkan rap," jelas Iwang Noorsaid lagi.

"Kita selama dua tahun ini sudah memikirkan tata bunyi yang baik. Kita memikirkan aransemen kita dan warna-warnanya. Semoga konser besok bisa sebaik musisi internasional," tandas Iwang.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});