(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

J.K. Rowling Kirimkan Buku Harry Potter ke Fans dari Aleppo

Rike
Rike

J.K. Rowling Kirimkan Buku Harry Potter ke Fans dari Aleppo Fans JK Rowling ( sumber: cnn.com)

WinNetNews.com -Penulis J.K. Rowling telah memberikan pengalihan untuk seorang gadis tujuh tahun yang tinggal di daerah yang dikuasai pemberontak di Aleppo Timur. Ia mengirimkan eBook nya dari seluruh seri Harry Potter.

Dikutip dari CNN, Bana, seorang gadis Suriah muda dengan hampir 100.000 pengikut di Twitter, mengatakan dia suka membaca, untuk melupakan perang. Dia secara teratur mem-posting video yang menangkap suara bom, meminta bantuan sebagai rezim Suriah langkah untuk mengatasi adanya serangan ke kota yang terkepung.

Lebih dari 300 orang tewas di distrik-distrik timur Aleppo sejak rezim dilanjutkan pemboman berat pekan lalu, dalam apa penyelamat telah disebut pemboman paling intens sejak perang dimulai.

Ibu Bana, Fatemah, 26, membuat akun Twitter untuk putrinya pada akhir September, setelah tentara Suriah melancarkan serangan darat besar untuk merebut kembali Aleppo. Fatemah mengatakan kepada CNN ia mulai tweeting karena ia ingin "berbagi kehidupan kita di sini untuk dunia. ''

Fatemah mengajarkan anak-anaknya - Mohamed, 5, Noor, 3, dan Bana - di rumah. Dia mengatakan bahwa perang saudara, yang dimulai lebih dari lima tahun yang lalu, telah secara dramatis berdampak kepada pendidikan mereka. Sebuah foto bersama ke akun Twitter-nya, Kamis menunjukkan Mohamed dan Noor berkerumun di sekitar Bana seperti dua penahan rak buku sementara ia membaca Harry Potter dan The Sorcerer's Stone.

"Saudara-saudara saya ingin membaca Harry Potters juga," kata Bana di tweet.

Awal pekan ini Fatemah tweeted untuk J.K. Rowling, mengatakan bahwa keluarganya telah menonton film Harry Potter, dan bahwa Bana berharap untuk membaca buku.

J.K. Rowling menjawab beberapa menit kemudian, menulis, "Bana, saya harap kamu melakukan baca buku, karena saya pikir kamu akan menyukainya. Mengirim kamu banyak dan banyak cinta xxx."

Segera setelah Fatemah bertanya bagaimana keluarga bisa mendapatkan salinan buku tersebut, anggota tim Rowling mengulurkan tangan di Twitter untuk menanyakan apakah mereka akan mampu membaca e-book.

Dua hari kemudian, Bana tweeted foto dirinya tersenyum dan memegang tanda, yang berbunyi: "Terima kasih teman saya JK Rowling untuk buku-buku."

"Cinta Anda juga, Bana! Berpikir Anda, tetap aman #Aleppo," jawab Rowling.

Fatemah mengatakan kepada CNN bahwa mereka membaca buku pertama dalam seri Harry Potter "sedikit demi sedikit," di antara pemboman.

"Masih terlalu dini untuk memilih karakter favorit," tambah Fatemah. "Apalagi saat ini, banyak bom mengalihkan perhatiannya."

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});