Jabodetabek Diperkirakan Hujan Merata Sepanjang Hari

Jabodetabek Diperkirakan Hujan Merata Sepanjang Hari

Senin, 1 Feb 2016 | 13:33 | kontributor

WinNetNews.com -  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata di seluruh wilayah Jabodetabek pada Senin.

Situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Senin, memprakirakan seluruh wilayah Jakarta akan mengalami hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Hujan merata pada malam hari tersebut merupakan kelanjutan dari cuaca hujan yang diprakirakan berlangsung sejak pagi hingga siang hari.

Wilayah sebelah selatan Jakarta kemungkinan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang pada siang hari. Wilayah tersebut antara lain Jakarta Selatan, Depok, dan Bogor, serta Tangerang dan Bekasi.

Daerah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat akan mengalami hujan ringan yang terjadi sepanjang hari.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyebutkan beberapa ruas jalan di Ibu Kota mengalami genangan air setelah hujan dan angin kencang yang terjadi sejak pagi hari di beberapa wilayah di Jakarta.

 

Seperti dikutip dari situs media sosial Twitter @BPBDJakarta, genangan air yang terjadi di antaranya Jalan Dr Muwardi, Grogol Petamburan, dengan kedalaman 10 centimeter dan Jalan Bhakti Sunter Jaya, dengan ketinggian 10 centimeter.

Selain genangan air setelah hujan pagi hari, BPBD Jakarta juga menyebutkan terdapat pohon tumbang di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, tepatnya di sekitar Patung Sudirman. Peristiwa tersebut saat ini sedang dalam penanganan petugas dan tidak menimbulkan korban.

BMKG menyatakan puncak hujan untuk wilayah Jabodetabek terjadi pada minggu ketiga Januari hingga 10 hari pertama Februari 2016. Hujan lebat berpotensi turun selama sepekan depan karena pengaruh muson dingin Asia yang bergerak ke arah Australia melewati Indonesia.

Sumber: Antara

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...