Jackie Chan Jadi Aktor China Pertama Yang Akan Meraih Penghargaan Oscar

Jackie Chan Jadi Aktor China Pertama Yang Akan Meraih Penghargaan Oscar

Senin, 5 Sep 2016 | 15:45 | Kontributor

WinNetNews.com - Siapa yang tidak kenal aktor laga bernama Jackie Chan? Aktor asal China ini sangat popouler di dunia. Oleh karena itu perfilman Hollywood akan mengganjar Jackie Chan penghargaan kehormatan Oscar. Penghargaan itu akan diserahkan pada Chan November mendatang, dalam acara tahunan Governors Awards.

"Dia membintangi [film], kadang menulis, menyutradarai, dan memproduseri lebih dari 30 [film] bela diri dari daerah asalnya Hong Kong. [Dia] memikat penonton dengan gerakan atletisnya, temuan gerakan akrobatik dan karisma tak terbatas," tulis siaran pers Governors Awards.

Kualitas akting sineas 62 tahun itu memang tidak bisa diragukan lagi. Sejak umur enam tahun ia sudah mengasah kemampuannya dalam bidang film. Aktingnya dimulai sejak usia delapan tahun. Sampai saat ini, Chan sudah membintangi 131 film, memproduseri 45 film dan menyutradarai 17 film.

Di antaranya Rumble in the Bronx, Rush Hour, Shanghai Noon, Shanghai Knights, Around the World in 80 Days, The Karate Kid , dan Kung Fu Panda.

Tak heran jika Academy Awards mengganjarnya dengan penghargaan atas karier internasionalnya.

Dalam sejarah perfilman China, belum pernah ada aktor yang menerima penghargaan itu. Chan orang China pertama yang menerima piala berbentuk patung manusia emas tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...