Jadi Contoh, Program Berita Ini Soroti ATEEZ & K-Pop Membantu Kesehatan Mental Para Penggemar!
Foto: Allkpop

Jadi Contoh, Program Berita Ini Soroti ATEEZ & K-Pop Membantu Kesehatan Mental Para Penggemar!

Kamis, 15 Agt 2019 | 15:06 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Salah satu program berita ternama Australia, SBS World News, baru-baru ini mengulas salah satu alasan mengapa K-Pop begitu populer. Australia baru-baru ini meluncurkan inisiatif tentang kesehatan mental baru dan ada penelitian yang menunjukkan bahwa K-Pop bisa membantu mengatasi tekanan mental dan juga mengulas tentang tur ATEEZ di Australia.

Program berita tersebut menyoroti bahwa idol K-Pop telah membantu penggemar (rentang usia muda) di Australia dalam memerangi tekanan mental. Psikologi klinis, Dr. Christopher Hunt menyatakan bahwa salah satu cara K-Pop memiliki dampak adalah perubahan mendasar dalam persepsi maskulinitas di Australia dan dunia.

image0

image1

Dia mencatat bahwa popularitas K-Pop telah membantu melonggarkan ekspektasi gender, terutama pada pria, dan telah mempengaruhi lingkungan yang lebih menerima. Salah satu boygroup K-Pop baru-baru ini yang direferensikan adalah ATEEZ, grup rookie yang mengalami kesuksesan internasional, hanya beberapa bulan sejak debut.

image2

Seorang penggemar pria, Amir Hashemipour, mengungkapkan bahwa menjadi seorang ATINY (fandom ATEEZ) telah membantunya melewati masa-masa sulit, dan memuji ATEEZ karena menangani kesehatan mental, terutama sebagai pria.

image3

image4

Penggemar lain mengakui betapa mereka menyukai ketika ATEEZ terus-menerus membiarkan penggemarnya tahu bagaimana perasaan mereka. Dengan popularitas siaran langsung dan interaksi penggemar, banyak penggemar K-Pop senang merasa mengenal idola mereka juga telah membantu mereka menjadi lebih nyaman dengan diri mereka sendiri dan perasaan mereka. Hal itu terungkap ketika salah satu member ATEEZ, yaitu Seonghwa memberikan pesan positif pada penggemarnya di konser.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...