Jadi Gamer Berujung Miliuner

Jadi Gamer Berujung Miliuner

 

WinNetNews.com - Game saat ini bukan lagi sekadar hobi untuk menghabiskan waktu dan uang, tetapi sudah diakui sebagai olah raga virtual, dan pemainnya menyandang status yang setara dengan atlet. Salah satu game yang dikompetisikan secara internasional adalah

Tahun ini, 16 peserta turnamen Dota 2 yang beradu di The International (TI), akan membawa pulang total hadiah sebesar US$ 17,7 juta (Rp 238,98 miliar). Jumlah tersebut lebih besar US$ 7 juta (Rp 94.5 miliar) daripada hadiah tahun sebelumnya. Tak hanya hadiah uang, namun

Dota 2 adalah sebuah permainan multiplayer online battle arena yang dikembangkan oleh Valve Corporation, mulanya berdasarkan pada Warcraft peta kustom, sementara itu TI merupakan kejuaraan turnamen eSports Dota 2 yang diselenggarakan oleh Valve. eSports tahunan Dota 2 kejuaraan turnamen host oleh Valve.

Turnamen Dota2 tahun ini berlangsung pada 3-8 Agustus 2015. Itu berarti total hadiah akan terus bertambah hingga berakhirnya kompetisi. Tahun ini TI membuktikan bahwa peserta yang duduk di peringkat 15 dan 16 bahkan bisa mengantongi US$ 51,888 (Rp 700.254.504). Namun, perlu diingat bahwa kemenangan yang dicapai adalah kemenangan tim.

Bukan hanya satu turnamen, namun ada Gaming Paradise 2015 yang digelar di Slovenia, MarsTV Dota 2 League di China dan World Cyber Arena serta Red Bull Battle Grounds : Dota 2 di Amerika Serikat.