Jadi ikut paskibraka, Gloria: Abdi teh orang Sunda

Jadi ikut paskibraka, Gloria: Abdi teh orang Sunda

Rabu, 17 Agt 2016 | 22:27 | Rike
WinNetNews.com-Gloria Natapradja Hamel, Paskibraka yang sempat tidak dikukuhkan karena persoalan kewarganegaraan, memilih pakai bahasa Sunda daripada Prancis saat diminta berbahasa Prancis oleh wartawan.

Selesai bertugas dalam pasukan gordon Paskibraka di Wisma Negara Jakarta, Rabu (17/8), Gloria mengaku dirinya menguasai bahasa Prancis. Sewaktu diwawancara wartawan dan diminta berbicara dalam bahasa Prancis Gloria dengan lancar dan fasih berujar; "Oui je parle francais" (ya saya berbicara Bahasa Prancis).Tapi ia menolak untuk lebih banyak berbicara dalam Bahasa Prancis dan lebih memilih menjawab dalam bahasa Sunda.

"Jangan pakai Bahasa Prancis dong, Bahasa Sunda dong. Abdi teh orang Sunda atuh, abdi teh bahagianya ngarungpul jeng sararea," ucap dara kelahiran 1 Januari 2000 itu.Pilihan tersebut seakan membuktikan kecintaan Gloria kepada Indonesia karena sejak kecil ia sudah menghabiskan waktu di Indonesia.

Siswi SMA Islam Dian Didaktika Cinere Depok Jawa Barat ini bahkan akhirnya diizinkan oleh Presiden dan Wakil Presiden bertugas sebagai Paskibraka di tengah persoalan kewarganegaraan yang menerpanya. Gloria dianggap miliki jiwa nasionalisme yang tinggi dan mempunyai komitmen yang tak diragukan bahwa dirinya cinta tanah air dan bangsa Indonesia meski dilahirkan dari seorang ayah yang berkewarganegaraan Prancis.


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...