Jadi, Inilah Perbedaan Anak Sulung dan Anak Bontot
Foto: Pexels

Jadi, Inilah Perbedaan Anak Sulung dan Anak Bontot

Senin, 8 Mei 2017 | 10:29 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Anggota keluarga termuda menganggap mereka lebih lucu daripada rekan mereka yang lebih tua, menurut sebuah penelitian. Tapi apakah benar atau tidak?

Survei YouGov mengeksplorasi beberapa karakter dari 1.783 orang dewasa di Inggris dengan melihat bagaimana mereka menilai aspek kepribadian mereka yang berbeda.

Hasil yang ditemukan bahwa 46 persen orang yang termuda dalam keluarga mereka menganggap diri mereka paling lucu, dibandingkan dengan 36 persen dari saudara tertua.

Mereka yang berada di balik studi tersebut mengatakan bahwa salah satu alasan mengapa anak-anak sulung cenderung merasa bertanggung jawab, sedangkan adik laki-laki dan perempuan mereka tidak. Akibatnya, 54 persen saudara tertua mengaku merasa lebih bertanggung jawab dibandingkan dengan 31 persen dari anak-anak yang lahir terakhir.

Meskipun 47 persen saudara laki-laki termuda melaporkan bahwa mereka lebih mudah pergi, kesuksesan tampaknya mendukung anak tertua, dengan 38 persen mengatakan bahwa mereka lebih sejahtera daripada saudara mereka yang lebih muda.

Para peneliti menjelaskan: "Sampai batas usia tertentu itu sendiri, daripada dinamika keluarga, mungkin bertanggung jawab atas karakteristik yang berbeda. Anak-anak yang lebih tua, memiliki lebih banyak waktu untuk melanjutkan hidup, lebih cenderung mengatakan bahwa mereka lebih berhasil daripada saudara mereka." katanya.

"Tapi tidak diragukan lagi, ada kekuatan keluarga di tempat kerja, perhatian orang tua segera beralih ke pendatang baru, dan anak sulung pertama yang mungkin harus mempelajari tali itu sendiri. Sebagai bukti, kakak kandung lebih cenderung merasa lebih terorganisir dan mampu memprioritaskan nyawa mereka sendiri" katanya, seperti dikutip dari Independent .

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...