Jadi Kandidat Calon Menteri KP, Jubir Sandiaga: Sudah 6 Kali Tolak Tawaran
Sandiaga Uno

Jadi Kandidat Calon Menteri KP, Jubir Sandiaga: Sudah 6 Kali Tolak Tawaran

Rabu, 16 Des 2020 | 09:20 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Sandiaga Uno belakangan kerap diisukan menjadi kandidat kuat calon Menteri Kelautan dan Perikanan. Jika terpilih, Sandi yang merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini bakal menggantikan sesama kader Gerindra yang terseret kasus dugaan suap ekspor benur, Edhy Prabowo.

Soal tawaran menjadi menteri, Juru Juru Bicara Sandiaga Uno, Knasnanasawendra Lukistian, mengungkapkan, Sandi sebelumnya sudah pernah menolak tawaran menteri. Jika pada reshuffle kabinet kali ini ia kembali menolak, maka sudah 7 kali Sandi menolak jadi menteri.

"Kalau untuk nolak-nolak itu kan sudah 6 kali ditawarin. Kalau enggak mau lagi, 7 kali dia (menolak), rekor," kata Kawendra kepada wartawan, Selasa (15/12).

Ia menjelaskan, Sandi saat ini juga tengah disibukkan dengan kegiatannya di  berbagai program UMKM dan OKE OCE. Sehingga, ia tak kaget jika Sandi kembali menolak jadi menteri.

Dikarenakan, apabila menerima tawaran menjadi menteri dikhawatirkan Sandiaga tak bisa maksimal mengurusi berbagai program UMKM tersebut.

"Beberapa waktu lalu saya sudah kasih tahu. Beliau kan lagi fokus naikkan level teman-teman UMKM, jadi dia fokus di situ, tambah lagi dia kan positif COVID-19, jadi lagi istirahat," ujarnya.

"Dia sekarang lagi happy banget dengan OKE OCE, Rumah Siap Kerja, ngasih pelatihan sana sini baik virtual atau langsung. Kemarin juga sebelum COVID-19 masih sana sini untuk bantu UMKM mempromosikan tempat tempat wisata. Beliau artinya berkontribusi untuk bangsa dengan caranya, dipilih saja sudah kerenlah, " tambahnya.

Namun, Kawendra memastikan, Sandi akan  mendukung siapa pun yang bakal menjadi Menteri KP kelak. Yang terpenting, sosok tersebut fokus membantu nelayan.

"Selama dia fokus bantu nelayan, masyarakat perikanan, dan kelautan, ya kita akan support," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...