Jadi Kiper Terbaik Piala Dunia 2018, Courtois  Naik Gaji
Foto:Istimewa

Jadi Kiper Terbaik Piala Dunia 2018, Courtois Naik Gaji

Senin, 16 Jul 2018 | 15:57 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Thibaut Courtois kiper Belgia meraih gelar sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2018. Penampilan impresif Thibaut Courtois selama ajang Piala Dunia membuat ia mendapatkan penghargaan tersebut. 

Kiper Chelsea itu pun mulai banderol tinggi, terutama soal gaji. "Sebuah penghargaan individu tertinggi yang bisa didapatkan penjaga gawang. Saya bangga karenanya," kata Courtois.

Thibaut Courtois mengatakan bahwa penampilannya di Piala Dunia 2018 membuktikan dia layak mendapat gaji lebih tinggi dari klub yang menaunginya, Chelsea.

"Pada Piala Dunia 2018, saya sudah menunjukkan kalau pantas mendapat lebih dari yang ditawarkan Chelsea. Saya sudah mengabaikan semua spekulasi selama turnamen, tetapi sekarang saya akan bicara dengan agen, baru memutuskan," kata Courtois

Courtois tampil sebagai kiper nomor satu Belgia dan turun di tujuh laga yang dilakukan timnya tersebut, termasuk saat bertanding merebut tempat ketiga di Piala Dunia 2018 seusai menang 2-0 atas Inggris, Sabtu 14/7/2018.

Oleh karena itu, Chelsea pun berusaha menawarkan kenaikan gaji sampai 200.000 pounds atau Rp 3,8 miliar per pekan agar Curtois mau bertahan. Apalagi, kontrak Courtois di Chelsea tinggal menyisakan satu musim dan belum diperpanjang.

Courtois bermain untuk Chelsea sejak 2014. Eks kiper Atletico Madrid tersebut tampil 154 kali di semua ajang penampilan. Di Chelsea, Courtois memenangi 2 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 1 Piala Liga Inggris.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...