Jadi MenPAN-RB, Syafruddin Ajukan Pensiun Dini
istimewa

Jadi MenPAN-RB, Syafruddin Ajukan Pensiun Dini

Kamis, 16 Agt 2018 | 07:15 | Rusmanto

WinNetNews.com - Komjen Syafruddin yang dilantik sebagai Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN dan RB) di Istana kemaren pagi, telah meninggalkan tiga bintang dipundaknya.

Itu karena mantan Wakapolri itu telah mengajukan pengunduran diri dini dari Polri. Itu adalah syarat yang harus dipenuhi karena jabatan menteri adalah jabatan sipil.

“Kita bersyukur dan selamat. Polri bangga salah satu putra terbaiknya dipilih sebagai menteri kabinet. Mekanisme sudah dilakukan dimana kemarin Wakapolri sudah melayangkan surat pengunduran diri selaku anggota Polri,” kata Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal di Mabes Polri Rabu (15/8).

Dengan mengundurkan diri maka otomatis jabatan Wakapolri sudah dilepaskan. Pengunduran diri itu juga sudah disetujui Kapolri yang juga sudah mengirimkan surat pengunduran diri Syafruddin ke istana presiden

“Sampai saat ini belum ada keputusan dari pimpinan (siapa pengganti Syafruddin) karena jabatan wakapolri adalah murni hak prerogratif Pak Kapolri.

Kita prediksi tidak lama lagi akan segera menunjuk siapa yang akan mendampingi kapolri mengawal institusi ini,” sambungnya. (beritasatucom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...