Jadi Murid Baru, Perhatikan 4 Hal Ini Untuk Melihat Guru Asyik Apa Nggak…

Jadi Murid Baru, Perhatikan 4 Hal Ini Untuk Melihat Guru Asyik Apa Nggak…

winnetnews.com - Ketika kita menjadi murid baru, tentu kita masih meraba-raba seperti apa guru yang bakal mengeajar dikelas…apakah guru baik, guru kiler, atau guru yang asyik. Nah karena semua masih baru tentunya kamu harus observasi dong guru mana yang bisa kamu ajak bergaul, dan guru mana yang harus bersikap sopan.

1. Kalo guru pelupa dah pasti asyik deh

image0

Kalo kamu punya guru yang terkadang memberikan PR dan pada pertemuan berikutnya nanyain ada PR atau nggak maka guru itu masuk guru dengan criteria pelupa, maka guru itu termasuk guru yang asyik…bisa-bisa setiap ada PR selalu dibilang nggak ada kan.

2. Guru pandai mendongeng juga enak kok

image1

Guru yang ini lebih dicintai sama murid-muridnya ketimbang Guru Pelupa. Karena Guru yang ini biasanya berhenti mengajar di tengah-tengah pelajaran, berdiri terdiam, menghadap ke langit-langit kelas, tersenyum dan kemudian berkata ‘Bapak jadi inget, dulu waktu bapak sekolah......."

tau-tau bel pulang bunyi deh…lumayan nggak ada PR lagi.

3. Guru sayang papan tulis

image2

Guru model begini biasanya mengajar pelajaran eksak seperti matematika, fisika ataupun kimia. Karena begitu banyak rumus dan cara yang harus di tulis di papan tulis, sang guru terlihat sibuk sendiri menatap papan tulis dan menjelaskan satu-persatu rumus-rumus njelimet itu ke....... papan tulis. bukan kearah murid. Dengan begitu para murid dapat bebas melakukan aktivitas `belajar` lainnya sambil melihat sang guru yang asyik berbicara dengan papan tulis.

4. Guru tidak datang

image3

hahaha…yang ini pasti guru paling asyik dong buat kamu, pasalnya setiap ada jam tuh guru, eeh gurunya malah berhalangan…paling ujung-ujungnya cuma dikasih tugas deh 5 soal buat dikerjain 2 jam – lumayan kan.