Jadi Pebalap Utama Tim KTM, Pedrossa: Tak Ada Kontrak Soal Itu

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Jadi Pebalap Utama Tim KTM, Pedrossa: Tak Ada Kontrak Soal Itu Dani Pedrossa (kiri) membantah jika dirinya dijadikan pembalap utama di Tim Red Bull KTM. (Foto: Okezone.com)

Winnetnews.com - Pasca Johann Zarco 'resign' dari pembalap utama Tim Red Bull KTM pada MotoGP 2020, beredar rumor posisinya akan digantikan eks pembalap Yamaha, Dani Pedrossa. Namun, Pedrossa punya jawaban sendiri untuk menampik pergantian posisi tersebut.

Melansir laman Okezone.com, sebagaimana diketahui, hubungan antara Zarco dan Tim KTM berakhir beberapa waktu lalu. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut akhirnya memilih untuk memutus kontraknya bersama Tim KTM.

Kepastian pisah jalan antara Zarco dan Tim KTM sudah diumumkan tim pabrikan asal Austria tersebut beberapa saat lalu. Keputusan Zarco tersebut dipilihnya karena kecewa dengan kecepatan motor Tim KTM, yakni RC16 2019.

Pasalnya, dalam 11 balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2019, Zarco tidak mampu bersaing dengan para rival. Zarco saat ini masih terpaku di posisi ke-17 dengan raihan 22 poin. Itu menjadi posisi terburuk Zarco sejak naik kelas ke MotoGP pada 2017.

Kepergian Zarco pun memberikan satu kursi kosong di Tim KTM pada MotoGP 2020. Beberapa pengamat pun memprediksi Pedrosa bakal mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zarco. Meski Pedrosa sendiri mengaku hal tersebut sangat kecil kemungkinannya terwujud.

“Jujur saja, saya tidak bisa memberikan komentar apa-apa mengenai rumor ini (Pedrosa diisukan gantikan Zarco sebagai pembalap Tim KTM di MotoGP musim depan),” ucap Pedrosa, seperti dikutip Motorsport, Selasa (13/8/2019).

“Tugas saya bersama Tim KTM adalah melakukan pengujian mesin, dan menjadi pembalap sementara tidak tercantum dalam kontrak saya. Akan tetapi saya belum dapat mengatakan lebih jelas, karena segala situasi bisa saja berubah di masa depan,” tutup pria asal Spanyol tersebut.

Apa Reaksi Kamu?