Jadi Pengacara Prabowo, Sebelumnya Denny Indrayana Daftar jadi Kuasa Hukum KPU

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Jadi Pengacara Prabowo, Sebelumnya Denny Indrayana Daftar jadi Kuasa Hukum KPU
Winnetnews.com - Salah satu anggota tim hukum paslon 02, Denny Indrayana dikabarkan pernah turut serta dalam lelang kuasa hukum KPU untuk Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019. Saat ditanya, KPU membenarkan kabar yang sedang beredar tersebut.

“Iya benar, Mas Denny Indrayana ikut mendaftar dalam proses lelang pengadaan jasa pengacara (kuasa hukum) KPU untuk PHPU Pemilu 2019 di MK,” ungkap Komisioner KPU, Hasyim Asy’ari, dikutip dari Detik, Senin (17/6/19).

Pernyataan tersebut sesuai dengan dokumen milik KPU terkait pengadaan jasa pengacara/advokat hukum pemilu tahun 2019 di MK. Dokumen milik KPU tersebut dapat dilihat melalui situs layanan pengadaan secara elektronik KPU yaitu lpse.kpu.go.id.

Lampiran di dalam dokumen KPU menyebutkan bahwa Denny tercatat telah mendaftar dengan firma hukum Integrity Law Firm sebagai pengacara untuk PHPU Presiden dan Wapres tahun 2019. Untuk hasil evaluasi teknis, Denny berada di peringkat ke 5 dengan perolehan nilai 85.

Tak hanya itu, di dalam dokumen terlampir metode kompetisi dalam lelang melalui pengadaan prakualifikasi yang berdasarkan sistem gugur.

Apa Reaksi Kamu?