Jadi Penyebab Sulli Depresi, Choiza Sang Mantan Kekasih Banjir Hujatan Netizen Korea
Foto: Pinterest

Jadi Penyebab Sulli Depresi, Choiza Sang Mantan Kekasih Banjir Hujatan Netizen Korea

Rabu, 16 Okt 2019 | 10:48 | Nisa Diniah

Winnetnews.com - Di tengah kabar duka yang menyelimuti dunia hiburan Korea atas kematian Sulli, ada satu sosok yang kini menjadi sorotan netizen. Mantan kekasih Sulli yakni seorang rapper bernama Choiza, kini dibanjiri komentar negatif dari netizen Korea. Ternyata member grup Dynamic Duo itu dituding menjadi salah satu penyebab Sulli mengalami depresi.

Sulli memang diketahui memiliki riwayat depresi. Dalam beberapa kesempatan terakhirnya tampil di depan publik, dia sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa kondisi mentalnya tidak baik-baik saja. Dia sering mengungkapkan bahwa dia merasa kesepian dan sendirian. Dia juga mengaku lelah tetapi tidak ada orang yang mau mendengarkannya. 

Salah satu yang disebut-sebut menjadi penyebab Sulli mengalami depresi adalah hubungan asmaranya yang tidak berakhir bahagia. Sulli sendiri diketahui pernah menjalin hubungan asmara dengan Choiza. Hubungan keduanya terbongkar ke publik setelah media Dispatch merilis foto-foto kencan mereka di Namsan Tower pada 10 Agustus 2014. Saat itu, SM Entertainment pun akhirnya mengkonfirmasi hubungan keduanya ke publik. 

Selama berpacaran, Sulli dan Choiza sering menjadi nyinyiran netizen karena terlalu berani mengumbar kemesraan. Apalagi Sulli diketahui 14 tahun lebih muda dari Choiza, yang semakin menimbulkan prasangka buruk netizen Korea. 

image0

Setelah 3 tahun pacaran, hubungan keduanya kandas pada Maret 2017. Hubungan asmara Sulli yang tidak berhasil dengan Choiza disebut netizen Korea sebagai salah satu penyebab Sulli depresi hingga bunuh diri.

Beberapa netizen Korea pun menyalahkan Choiza yang dianggap menjadi salah satu penyebab Sulli mengalami depresi. Di sisi lain, beberapa netizen juga mendukung Choiza dan meminta netizen lainnya tidak menyalahkannya. Berikut ini beberapa komentar netizen Korea di situs Nate:

"Tapi jujur ​​saja, Sulli menjadi hancur setelah dia mulai berkencan dengan Choiza. Sulli punya acara untuk tampil di publik tetapi Choiza membawa Sulli ke pantai. Choiza juga menulis semua jenis lirik seksual tentang Sulli, SM mencoba untuk menyangkal hubungan tetapi dia mengkonfirmasinya dan membuat Sulli mendapatkan segala macam pelecehan," kata seorang netter.

"Tapi memang benar bahwa Choiza tidak memberi pengaruh positif untuk Sulli," seru netter lain.

"Tapi jujur, Sulli mulai terlihat lebih tertekan sejak mereka putus," tambah netter lain.

"'Eat, Do It, Sleep'... lagu itu salah. Itu menggangguku bahkan saat mendengarkannya," sambung netter lainya.

"Choiza tidak sepenuhnya tidak bersalah. Dia memilih untuk berkencan dengan seseorang yang 14 tahun lebih muda darinya dan dengan sengaja membuat lagu seperti 'Eat, Do It, Sleep', dia sepenuhnya tahu bahwa dia akan mendapat komentar kebencian. Dia menuai apa yang dia tabur," lanjut netter lainnya.

"Fakta bahwa lebih banyak pria mulai meninggalkan komentar kebencian pada artikel Sulli sejak Choiza merilis lagu itu dengan lirik kotor," komentar netter lain.

"Lagu yang ditulis Choiza tentang Sulli adalah sampah. Aku tidak punya niat untuk mendukungnya. Dia benar-benar menghancurkan imej Sulli ketika dia merilis lagu itu. Sulli dilecehkan secara seksual di mana-mana," tutur netter lain.

"Fakta bahwa Sulli menjadi aneh sejak mulai berkencan dengannya. Ada banyak pembicaraan tentang bagaimana dia menghancurkan Sulli. Lalu dia menulis lirik seksual tentang Sulli. Netizen tidak memiliki hak untuk mengatakan apa-apa tetapi Choiza memiliki banyak refleksi untuk dilakukan juga," sahut netter lain.

"Maksudku, sudah lama sejak mereka putus ... begitu banyak orang sakit jiwa di sini," bela seorang netter.

"Mengapa ada begitu banyak orang dengan pola pikir yang tidak aku mengerti," kata netter lain. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...