Jadi Pilot, Keahlian Putra Menteri Susi Diakui Dunia

Jadi Pilot, Keahlian Putra Menteri Susi Diakui Dunia

Selasa, 19 Jan 2016 | 10:20 | kontri
WinNetNews.com - Lembaga regulator penerbangan sipil Amerika Serikat atau yang biasa dikenal sebagai Federal Aviation Administration (FAA) mensertifikasi pilot asal Indonesia, Panji Hilmansyah, sebagai salah satu pilot dengan kinerja yang baik. Putra dari Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti ini juga berhasil mendapat sertifikat prestigious FAA Airmen Certification Database.

Dalam daftar yang dikeluarkan oleh FAA dalam situsnya, Panji Hilmansyah sukses didapuk menjadi pilot yang bersertifikasi karena telah menyelesaikan pendidikan tinggi serta sukses dalam penilaian dan standar medis dari FAA.

Pilot asal Jawa barat ini berhasil menorehkan prestasi membanggakan dengan mampu menggapai sertifikasi dari FAA. Melansir halaman aviation-business-gazette.com, Senin (18/1/2016), sertifikasi pilot dari FAA merupakan sertifikasi pilot paling bergengsi di dunia yang menstandardisasi kemampuan penerbangan pilot dari seluruh dunia.

Badan transportasi dunia dan banyak ahli penerbangan menilai bahwa sertifikasi pilot ini sangat perlu dimiliki untuk meminimalisir kecelakaan penerbangan yang belakangan ini marak terjadi.

FAA juga baru saja mengumumkan peraturan baru menyusul kecelakaan pesawat Colgan Air 3407 yang terjadi pada Februari 2009 lalu. Hasil investigasi mengungkap bahwa kecelakaan tersebut disebabkan kemampuan pilot yang tidak sesuai dengan sertifikasi FAA. Oleh karena itu, pilot bersertifikasi merupakan hal wajib yang harus ditaati oleh maskapai di dunia.

Namun, kini Panji telah benar-benar 'terbang' ke pangkuan Sang Pencipta. Ia meninggal hari ini diduga karena serangan jantung. Panji merupakan anak pertama Susi dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo.

(dilansir dari liputan6)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...