Jadi S3 di Warung Soto S3 H. Sa’dullah

Dani Gunawan
Rabu, 03 Februari 2016 10:55 WIB
Oleh Dani Gunawan pada Rabu, 03 Februari 2016 10:55 WIB
Image Jadi S3 di Warung Soto S3 H. Sa’dullah

WinNetNews.com - Sekarang tidak perlu pusing kuliah S3 universitas ternama di Jerman apalagi di Perancis, tak perlu juga berlama-lama turun ke lapangan untuk meneliti cukup datang ke Warung Soto S3 H. Sa’dullah – Buaran, Pekalongan rasanya sudah seperti mendapat gelar S3 bidang soto. Saking enaknya soto tauto di warung H. Sa’dullah ini, hingga ada serombongan wisatawan asal Thailand yang sengaja datang ke warungnya untuk mencicipi semangkuk soto khas pekalongannya yang ringan di lidah.

Soto Tauto adalah soto berkuah tauco dengan warna coklat tua kemerahan yang isinya mie suun,jeruk nipis dan potongan daging kerbau atau sapi. Di tempat H. Sa’dullah ini juga tersedia soto tauto campur yang terdiri jeroan kerbau atau sapi. Warung S3 H. Sa’dullah ini sudah berdiri sejak tahun 1940. Menurut sejarahnya, soto tauto ini mempunyai asal dari negeri Cina yang kemudian beradaptasi dengan selera dan lidah Indonesia.

Salah satu pengunjung warung, Elina (35) yang tinggal di sekitar Kauman mengatakan bahwa ada dua jenis soto Tauto yang kental dengan bumbu tauconya dan yang kuahnya lebih ringan tidak terlalu banyak tauco. Elina sendiri datang bersama saudaranya dan kerap memesan yang berkuah ringan seperti di warung soto S3 H. Sa’dullah. “Enaknya itu soto S3 pakai nasi anget atau lontong, kerupuk sama tempe kemul yang baru goreng,” kata Elina sambil menikmati soto Tauto bersama keluarganya.(RKE)

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.