Jadi Tersangka Kecelakaan Lalu Lintas, Jungkook BTS Tuai Hujatan Hingga Dukungan dari Netizen

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Jadi Tersangka Kecelakaan Lalu Lintas, Jungkook BTS Tuai Hujatan Hingga Dukungan dari Netizen Foto: Kstarlive

Winnetnews.com - Member termuda grup BTS, Jungkook kini sedang menjadi sorotan karena kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkannya baru-baru ini. Pada hari Senin (4/11), terungkap bahwa penyanyi kelahiran 1997 itu dipanggil kepolisian setelah diputuskan bahwa ia melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dan menyebabkan kecelakaan.

Menurut Badan Kepolisian Yongsan di Seoul, Jungkook menyetir Mercedes-Benz dan menabrak taksi di kawasan Hannam-dong pada hari Sabtu (2/11). Atas kejadian ini, Jungkook dan supir taksi dilaporkan mengalami memar dan mendapat perawatan di rumah sakit.

Jungkook didakwa melanggar undang-undang lalu lintas tapi tidak disebutkan poin apa yang dilanggar.  Pihak kepolisian melakukan investigasi terkait insiden tersebut dan telah menginterogasi Jungkook dengan beberapa pertanyaan.

Pada hari Senin (4/11), Big Hit Entertainment merilis pernyataan resmi yang membenarkan bahwa Jungkook memang terlibat dalam kecelakaan karena kesalahannya. Baik Jungkook dan sopir taksi menderita memar akibat kecelakaan itu tetapi telah menjalani perawatan di rumah sakit. Mereka juga mengungkapkan bahwa penyelidikan polisi di lokasi kejadian telah selesai dan masalah sudah diselesaikan secara damai dengan pihak korban.

Meski masalah dengan korban sudah diselesaikan secara damai, polisi belum menutup kasus ini. Mereka masih mendalami penyebab kecelakaan. Dengan status sebagai tersangka, hal itu berarti Jungkook harus selalu kooperatif dengan polisi. 

Kasus kecelakaan yang dialami Jungkook langsung menuai beragam komentar dari netizen. Banyak yang menghujatnya karena melanggar Undang-Undang Lalu Lintas. Tetapi beberapa netizen meminta agar mereka tidak memberikan komentar jahat.

"Melanggar Undang-Undang Lalu Lintas? Wow dia sampah," sindir seorang netter. 

"Tolong penggemar jangan menutupi kesalahan Jungkook," sambung yang lain. 

"Jungkook tampaknya nakal belakangan ini. Berawal dari masalah tatonya," kata netter lain.

"Aku adalah seorang penggemar tapi aku tidak melindunginya dan aku harap dia berhati-hati di masa depan," ujar netter lain.

"Ini benar-benar menakutkan. Aku bukan penggemar, tapi beritanya ramai. Artikel mengatakan bahwa Jungkook menyebabkan kecelakaan mobil karena pelanggaran lalu lintas, tapi dalam komentar banyak yang bilang, 'dia mengemudi sambil mabuk'. Apakah kalian tidak melihat orang yang meninggal karena komentar jahat? Sangat menyeramkan," bela seorang netter.

"Baiklah, mari kita mengemudi dengan hati-hati. BTS, jika kamu melakukan sesuatu yang salah, haters akan memiliki kesempatan untuk mengutukmu," seru netter lain.

"Dia mengemudi tanpa mengetahui itu adalah pelanggaran. Ada banyak orang yang menunggu kesalahan BTS untuk menggigit mereka sekarang. Hati-hati. Standar terlalu tinggi untukmu," tutur netter lain.

"Aku bukan penggemar BTS dan bahkan tidak tahu nama member BTS, tetapi kecelakaan lalu lintas umum seperti ini dapat terjadi jika kamu mengemudi. Dia mengakui dan ada perjanjian mediasi antara kedua belah pihak, jadi tidak apa-apa," tutur netter lain.

"Syukurlah, dia tidak mengemudi sambil mabuk. Aku senang dia tidak melakukan itu. Yang terbaik adalah dia pergi ke kantor polisi untuk menyelesaikannya," seru yang lainnya.

Apa Reaksi Kamu?