Jadi tren, namai anak pakai karakter Pokemon GO

Jadi tren, namai anak pakai karakter Pokemon GO

WinNetNews.com-Kini, para orang tua di Amerika Serikat banyak yang menamai bayi mereka dengan nama-nama karakter Pokemon GO seperti Bulbasaurs dan Jigglypuffs, Us Weekly pada Kamis (28/7).

Dari Situs BabyCenter merilis bahwa nama Eevee paling banyak dipakai untuk nama bayi perempuan yaitu 1.377 sejak tahun lalu, sama halnya dengan Onyx (2.184) dam Roselia, yang naik hingga (5.859). Untuk bayi laki-laki, karakter utama Pokemon GO seperti Ash telah digunakan hingga 248.

Nama lain seperti Star dan Ivy pun mendadak banyak dipakai, mungkin berkat makhluk-makhluk Pokemon GO, Starmie dan Ivysaur.

"Kita lihat bayi-bayi dinamai berdasarkan nama karakter acara TV, selebriti dan bahkan filter Instagram,"ungkap editor global BabyCenter Linda Murray yang tak terkejut dengan fenomena itu.

"Generasi millenial pada khususnya tertarik pada teknologi dan nostalgia akan tahun 90-an, yang mana menurut kami itu adalah alasan mengapa Pokemon GO punya pengaruh pada trend penamaan bayi di antara wanita hamil," tambahnya.