Jadwal Padat Menanti, Chelsea akan Rotasi Pemain Saat Hadapi Qarabag,

Jadwal Padat Menanti, Chelsea akan Rotasi Pemain Saat Hadapi Qarabag, Foto: Istimewa

WInNetNews.com - Juara Liga Inggris musim lalu Chelsea akan memulai petualangannya di Liga Champions musim ini. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah klub asal Azerbaijan, Qarabag. Dalam laga ini, Manajer Chelsea, Antonio Conte, mungkin saja merotasi timnya untuk laga tersebut.

Chelsea akan menjamu Qarabag di Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017) dinihari WIB. Klub London Barat itu akan memainkan laga kedua di bulan September setelah pada akhir pekan lalu mengalahkan Leicester City 2-1. 

Setelah menghadapi Qarabag, Chelsea sudah ditunggu Arsenal dalam lanjutan Premier League pada akhir pekan ini. Setelah itu, masih ada empat laga lain di bulan ini, termasuk duel melawan Atletico Madrid dan Manchester City di akhir bulan.

Mempertimbangkan padatnya jadwal yang harus dilalui The Blues, Conte harus pintar-pintar melakukan rotasi agar timnya meraih hasil maksimal.

"Kami menjalani pertandingan yang sulit (melawan Leicester) dan tentunya sekarang jika kami bertanding tujuh kali dalam 21 hari, itu tidak mudah. Untuk alasan ini, wajar mempersiapkan beberapa rotasi (di dalam tim). Saya memercayai semua pemain saya di dalam skuat. Ada kebutuhan untuk rotasi dan menjalani pertandingan demi pertandingan," kata Conte seperti dikutip ESPN FC.

Meskipun demikian, Conte menegaskan bahwa timnya tak menganggap enteng Qarabag. Menurutnya, banyak pemain di klub itu yang masuk timnas Azerbaijan.

"Qarabag adalah tim yang bagus dan bagi mereka ini adalah kali pertama terlibat di kompetisi ini. Saya mengenal banyak pemain mereka karena saya pernah melawan Azerbaijan saat masih menjadi pelatih timnas Italia. Kami melawan mereka di ajang kualifikasi. Ada banyak pemain yang bermain di tim nasional," kata Conte.

"Kami harus waspada. Saya menyebut laga-laga ini sebagai 'laga-laga rumit'. Dan kami harus waspada," katanya.