Jaga Kesehatan Ginjal dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

Nurul Faradila

Dipublikasikan 2 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jaga Kesehatan Ginjal dengan Konsumsi 5 Makanan Ini
Foto: Pexels/Mareefe

Winnetnews.com -  Diet sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, dapat menjaga tubuh dari segala jenis penyakit. Konsumsi makanan yang sehat, sangat penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh dan memerangi penyakit.

Ginjal adalah organ yang memiliki tugas untuk membuang racun dari tubuh. Maka, penting untuk menjaga asupan makanan dan kesehatan ginjal, agar kesehatan serta kesejahteraan meningkat.

Jika pola makan kita buruk, maka ada kemungkinan ginjal akan rusak. Jika kondisi ini terjadi, kita berisiko mengalami penyakit ginjal, batu ginjal, dan masalah lainnya.

Dilansir dari PinkVilla, berikut ini adalah makanan yang perlu dikonsumsi untuk menjaga ginjal tetap sehat.

Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan natrium, kalium, dan fosfor yang rendah. Bawang putih pada dasarnya mampu menjaga ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Bahan masak ini juga dikatakan baik untuk orang yang menderita penyakit ginjal.

Sayuran hijau

Sayuran berwarna hijau seperti  bayam, kangkong, dna lobak adalah makanan pokok untuk menjaga kesehatan ginjal. Pasalnya, sayuran-sayuran itu mengandung sejumlah besar serat dan minerl yang penting untuk tubuh.

Apel

Di dalam apel terdapat pektin yang penting untuk mengurangi kerusakan pada ginjal. Oleh karena itu, tidak ada salah untuk mengonsumsi apel setiap hari.

Nanas

Selain bisa meningkat sistem kekebalan tubuh, mengonsumsi nanas juga dapat mencegah penyakit ginjal karena mengandung serat yang banyak.

Paprika

Sering dianggap pedas, paprika kaya akan antioksian. Mereka juga mengandung vitamin C yang penting untuk menjaga ginjal tetap sehat.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...