Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi Selama Pandemi, Ini Alasannya
ilustrasi

Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi Selama Pandemi, Ini Alasannya

Rabu, 1 Jul 2020 | 10:57 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Gangguan kesehatan bisa datang kapan saja. Hal ini menjadi lebih berat karena situasi dan kondisi pandemi COVID-19 yang sedang melanda. Lebih lengkapnya, berikut beberapa alasan mengapa penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut di masa sekarang ini.

Apa yang dihadapi ketika kesehatan gigi dan mulut terganggu selama pandemi?

Pandemi COVID-19 yang hingga sekarang masih berlanjut menjadi alasan lain mengapa Anda harus selalu rutin menjaga kesehatan dan kebersihan gigi.

Terbatasnya fasilitas kesehatan

image0

Fasilitas kesehatan termasuk klinik, rumah sakit, hingga puskesmas membatasi setiap kunjungan pasien yang ingin berobat, termasuk klinik yang menangani masalah pada gigi dan mulut.

Menurut American Dental Association, beberapa klinik dapat menerima kunjungan pasien yang dalam keadaan darurat dan tetap dengan prosedur kesehatan seperti:

  • Anda kemungkinan besar perlu membuat jadwal terlebih dahulu dan kemudian klinik akan memastikan kondisi kesehatan Anda.
  • Anda tetap perlu melakukan upaya pencegahan virus seperti memakai masker, sarung tangan, dan menjaga jarak.
  • Klinik atau fasilitas kesehatan pada umumnya menyediakan hand-sanitizer, manfaatkan hal ini setiap kali melakukan kontak dengan permukaan yang sering disentuh orang banyak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...