Jagat Sinema Bumilangit Jilid I Kenalkan Para Superhero Indonesia

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Jagat Sinema Bumilangit Jilid I Kenalkan Para Superhero Indonesia Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 (sumber: BukaReview)

Winnetnews.com -  Bumilangit Studio secara resmi meluncurkan Jagat Sinema Bumilangit yang akan menjadi semesta baru bagi para pahlawan asal Indonesia. Melalui acara yang bertajuk “Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1” yang diadakan pada Minggu (18/8) di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan, produser kreatif Joko Anwar memperkenalkan satu persatu aktor dan aktris beserta nama karakter yang akan dimainkan.

Film ‘Gundala’ yang disutradarai oleh Joko Anwar akan menjadi pembuka dari universe ini. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, 'Gundala' akan melakukan debut di bioskop pada 29 Agustus mendatang.

Melalui akun twitternya, Joko Anwar juga membagikan informasi terkait Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1. Ia menuliskan, “Inilah, judul, karakter, dan pemain film-film dalam JAGAT SINEMA BUMILANGIT JILID I. #BCU29AGUSTUS Dimulai dari tahun ini dengan film GUNDALA.”

 

 

Terdapat tujuh film baru yang telah dipersiapkan oleh Bumilangit setelah penayangan ‘Gundala’. Film-film tersebut yakni, ‘Sri Asih’, ‘Godam dan Tara’, ‘Si Buta dari Gua Hantu’, ‘Patriot Taruna’, ‘Mandala’, ‘Gundala Putra Petir’, dan ‘Patriot’.

Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 ini akan diramaikan oleh aktor dan aktris kenamaan Indonesia, seperti Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chicco Jerikho sebagai Godam, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati, Asmara Abigail sebagai Desti Nikita, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Vanesha Prescilia sebagai Cempaka, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, dan Hannah Al Rashid sebagai Camar.

Menyusul nama-nama tersebut, terdapat beberapa aktor dan aktris yang ikut dalam semesta ini, yaitu Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Joe Taslim sebagai Mandala, Daniel Adnan sebagai Tanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.

Semesta Bumilangit Jilid 1 merupakan jalinan film berdasarkan komik bertema pahlawan yang mengusung cerita dua era, yaitu era jawara dan era patriot. Film-film ini nantinya juga akan menyesuaikan dengan kondisi Indonesia.

Karakter dan pemain dalam Jagat Sinema Bumilangit Jilid 1 ini masih akan bertambah. Semesta cerita superhero ini merupakan sebuah project yang panjang, dimana  banyak karakter lain akan muncul dalam film dan sudah memiliki benang merah cerita perkembangan dari setiap karakter.

Apa Reaksi Kamu?