Jakarta Bergema Bersama

Jakarta Bergema Bersama

Jakarta, wingamers - Hari ini (11/9) band rock legendaris Bon Jovi akan menggelar konser di stadion kebanggaan warga DKI Jakarta, GBK Senayan. Panggung megah telah berdiri sejak hari kamis, sterilisasi di kawasan GBK pun telah dilakukan sejak kemarin. Puluhan lampu untuk lighting di konser Bon Jovi tersebut telah menghiasi panggung.

 

Diperikrakan sekitar 40 ribu penonton akan memenuhi venue. Antusiasme penonton dalam menyambut konser Bon Jovi ini begitu tinggi, ini dibuktikan dengan tiket konser yang sudah sold out beberapa hari sebelum konser dimulai. Jelas saja, ternyata aksi panggung Bon Jovi kali ini merupakan aksi panggung yang kedua kalinya di Indonesia, setelah sebelumnya di tahun 1995 band legendaris itu pertama kali melaksanakan konser di tanah air. Konser musik pertama di tahun 1995 itu bertajuk "Crossroad" yang dilaksanakan di Ancol. Kali ini Konser musik band legendaris asal Amerika Serikat bertajukan "Bon Jovi live in Jakarta".

 

Seperti halnya konser-konser besar pada umumnya, sebelum menikmati suguhan utama, para penonton dihibur oleh aksi band atau musisi pembuka. Musisi asal Amerika Serikat, Sam Tsui, didaulat memanaskan atmosfer Gelora Bung Karno sebelum para penonton menyaksikan Bon Jovi.Kemudian setelahnya, tepat sebelum Bon Jovi beraksi, penyanyi solo Judika akan memandu sekitar 40 ribu penonton menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Pihak penyelenggara sepertinya sudah mempersiapkan konser megah ini dengan sangat matang, ada Sekitar 1.500 kru yang diterjunkan mempersiapkan konser ini dengan sangat apik. Penonton dihimbau untuk datang lebih awal ke konser ini, mengingat banyaknya jumlah penonton yang akan hadir di konser megah Bon Jovi. Pintu masuk menuju ke stadion dibuka jam 15.00 WIB, namun penonton baru bisa memasuki GBK sekitar jam 17.00 WIB.

 

Pengamanan dan Pengalihan Arus Lalu Lintas

 

Untuk memperlancar jalannya konser, sebanyak 3.300 personel polisi akan diterjunkan untuk mengamankan wilayah GBK. Pengamanan tersebut akan dibagi dalam dua sektor, yakni sektor dalam dan luar.

 

Sementara itu kabarnya kepolisian juga sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk mengatur arus lalu lintas saat konser band rock asal Amerika Serikat, Bon Jovi, di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pengalihan arus lalu lintas agar kepadatan tidak terjadi menjelang konser.

 

Pengalihan dilakukan saat beberapa ruas jalan dinilai terlampau padat. Misalnya, jika kepadatan terjadi dari Jalan Jenderal Gatot Subroto ke arah SUGBK padat, maka arus lalu lintas akan diarahkan untuk lurus dan diputarkan ke arah Manggala Wanabakti.

 

Namun, jika kepadatan terjadi dari Bundaran Senayan ke arah SUGBK, maka arus lalu lintas akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju Pintu 5 Senayan. Pengalihan tersebut dilakukan untuk mengurai kepadatan.