Jakarta Dapat Predikat Tata Kota Terburuk, Wagub: Kita Akan Pelajari

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 5 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Jakarta Dapat Predikat Tata Kota Terburuk, Wagub: Kita Akan Pelajari
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Winnetnews.com -  Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengenai predikat dari platform arsitektur Rethinking The Future (RTF) yang menobatkan Jakarta sebagai kota dengan tata kota terbukur di dunia. 

"Ya itu penilaian yang baru kami dengar nanti akan kami pelajari, apa iya Jakarta sebagai kota terburuk di dunia dalam tata kotanya, kita akan pelajari," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/8).

Riza tak memungkiri saat ini masih banyak  persoalan di Ibu Kota yang masih harus diperbaiki.

"Prinsipnya semua gubernur dari dulu sampai sekarang berusaha menjadikan Jakarta jadi kota yang lebih baik ya, semua aspek, semua sektor termasuk tata kotanya. Memang tidak mudah," ucap dia.

"Alhamdulillah mendapat perbaikan dari sana-sini, masalah air bersih, polusi udara, penghijauan, semuanya termasuk pendidikan, kesehatan, sekarang dituntut juga tata kota. Tentu kita semua akan perbaiki jakarta menjadi kota yang lebih baik sejajar dengan kota-kota besar di dunia," jelas Riza.

Sebelumnya, platform arsitektur, Rethinking the Future (RTF) menempatkan Jakarta di posisi terbawah kota dengan tata kota terburul 

Penilian itu lantaran Jakarta dianggap sebagai kota yang padat, minim ruang terbuka hijau, tinggi polusi, air yang tercemar.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...