Jakarta Dihantam Banjir, Anies Dinilai Tidak Becus

Daniel
Daniel

Jakarta Dihantam Banjir, Anies Dinilai Tidak Becus Anies Baswedan

Winnetnews.com - Hujan deras yang mengguyur dalam beberapa hari terakhir membuat DKI Jakarta kembali dihantam oleh banjir. Akan tetapi masalahnya banjir juga singgah di Ibu Kota pada saat kondisi tidak ada hujan sama sekali. Kritik pun dilontarkan oleh Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Hasbiallah, Anies kurang memberikan perhatian terutama soal antisipasi banjir yang berpotensi menerjang ibu kota. Dirinya membandingkan dengan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama, yang dinilainya lebih baik.

“Intinya gubernur tidak becus, nggak ada hujan kok banjir. Jauh sama gubernur sebelumnya ini, zaman Ahok. Bagaimana mau jalan pemerintah, wong tata air Plt, penyerapan gak maksimal. Harusnya ditetapkan. Plt itu kan mungkin serius kerjanya,” kata Hasbiallah seperti dikutip dari Detik.

Hasbiallah juga menyoroti normalisasi sungai Ciliwung. Kata Hasbiallah: “Kedua adalah problem administrasi. Misalnya normalisasi kali diganti sama gubernur naturalisasi. Ini kan menghambat kinerja. Se-Indonesia juga gak tahu naturalisasi. Yang ada normalisasi, diganti kan menghambat lagi.”

Sebelumnya Anies menyatakan banjir yang terjadi merupakan kiriman dari Bogor. Ia juga sudah menugaskan untuk bersiaga karena Katulampa statusnya sudah siaga 1. “Di tempat kita itu tidak ada hujan sebetulnya mereka itu, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras,” kata Anies.

 

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?