Image Jakarta Dihantui Banjir Pada Akhir Januari 2018
sumber foto : istimewa
News  

Jakarta Dihantui Banjir Pada Akhir Januari 2018

Rabu, 06 Desember 2017 17:03 WIB

Winnetnews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan wilayah Jakarta akan mengalami banjir besar pada Januari-Februari 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho.

"Mengapa sampai sekarang belum terjadi banjir besar (Jakarta), karena curah hujannya belum mencapai puncak dan biasanya rata-rata banjir besar Jakarta itu terjadi pada akhir Januari dan awal Februari. Karena puncak curah hujan seperti itu," kata Sutopo di kantornya, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, wilayah Jakarta biasanya yang rawan banjir itu di bantaran Sungai Ciliwung, Krukut, Pesanggrahan, Angke dan lainnya. Namun, kalau dilihat terjadi perpindahan sebaran banjir yang dulu di wilayah Kampung Pulo sekitar Bukit Duri.

"Sekarang berada di sekitar Kemang, karena sungai di Kemang sudah sangat sempit Kali Krukut yang mudah sekali mengalami banjir," ujarnya.

Diserang Panas Dalam? Pakai Bahan Yang Mudah Didapatkan Ini
Elvy Sukaesih Ingin Dhawiya Direhabilitasi Bukan Dipenjara

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun