Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19, PKS: Menunjukkan Kerja Pemprov Luar Biasa
Penyemprotan disinfektan di halte bus di kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta. (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta Keluar dari Zona Merah Covid-19, PKS: Menunjukkan Kerja Pemprov Luar Biasa

Selasa, 2 Mar 2021 | 15:26 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  DKI Jakarta kini tak lagi termasuk dalam zona merah atau zona tinggi risiko penularan Covid-19. 

Keluarnya Jakarta dari zona merah Covid-19 terlihat dari  perkembangan peta risiko per 21 Februari 2021 yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19. Peta zona risiko tersebut dipublikasikan melalui situs covid19.go.id dan diperbarui secara mingguan.

Dilihat Winnetnews, Senin (2/3), zona merah di Indonesia mengalami penurunan signifikan hingga 16 kabupaten/kota dibanding minggu sebelumnya. Pada perbaruan sebelumnya, 14 Februari 2021, zona merah di Indonesia mencapai 44 kabupaten/kota.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin mengaku bersyukur Jakarta bisa keluar dari zona merah Covid-19. Ia pun mengapresiasi kerja keras Pemprov DKI dalam penanganan pandemi selama ini.

"Alhamdulillah Jakarta keluar zona merah. Ini menunjukkan kerja Pemprov luar biasa. Dan harus diapresiasi," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin, Selasa (2/3), dikutip dari RMOL Jakarta.

Ia pun mengajak seluruh pihak untuk dapat menjaga kondisi ini agar Indonesia dapat segera melewati masa pandemi Covid-19.

"Kita harus optimis Covid-19 segera berlalu dan Jakarta sudah melewati zona merah. Semoga pandemi segera selesai dan mudah-mudahan tahun ajaran baru bulan Juli anak-anak bisa kembali sekolah," harap Arifin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...