Jakarta Tambah Zona Larangan Motor, Ahok: Naik Bus Gratis Saja

Nadia Chevina
Selasa, 04 Agustus 2015 10:22 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Selasa, 04 Agustus 2015 10:22 WIB
Image Jakarta Tambah Zona Larangan Motor, Ahok: Naik Bus Gratis Saja

Zona steril kendaraan roda dua alias sepeda motor di Jakarta akan ditambah oleh Pemprov DKI, terutama di daerah Jakarta Pusat. Ke depannya akan ada banyak wilayah di daerah Jakarta yang tidak boleh dilalui motor.

Rencana ini akan direalisasikan setelah permasalahan pengadaan bus yang layak selesai. Begitu semua bus memiliki kualitas yang bagus, wilayah pusat DKI Jakarta tidak akan bisa dimasuki oleh kendaraan roda dua.

Melansir dari laman dreamersradio, gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, wacana tersebut sebenarnya adalah solusi juga bagi pengendara sepeda motor. Hal ini juga untuk membiasakan masyarakat menggunakan transportasi umum untuk mengurangi kemacetan.

“Anda tidak bisa banyak beralasan, naik bus gratis saja, saya jamin setiap 10 menit ada bus yang datang,” ujar Gubernur yang biasa disapa Ahok tersebut, mengutip Viva.

Seperti yang diketahui, sejak akhir tahun 2014 Pemprov DKI Jakarta mengurangi volume kendaraan dengan cara melarang sepeda motor melontas Jalan MH. Thamrin hingga Merdeka Barat. Namun seiring berjalannya waktu, peraturan tersebut mengalami banyak revisi, salah satunya adalah memperbolehkan motor melintas hanya pada jam 23.00-06.00.

Cara Memakai Tas yang Tepat Agar Tidak Mencederai Tubuh
Gerindra Daftarkan Fadli Zon dan Habiburokhman Sebagai Caleg

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.