JakCloth Summer Fest (JSF) Akan Hadir Pada Mei 2016

JakCloth Summer Fest (JSF) Akan Hadir Pada Mei 2016

Kamis, 28 Apr 2016 | 08:51 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Bagi kaum anak muda, JakCloth adalah acara yang paling ditunggu-tunggu. "JakCloth Summer Fest (JSF) 2016" akan diselenggarakan pada 4 hingga 8 Mei 2016 di Plaza Tenggara-Selatan GBK Senayan, Jakarta.

Penyelenggaraan JSF pada tahun ini sudah memasuki tahun ke-8 dan mengusung tema "Indonesia Pride". Tema ini dimaksudkan bahwa sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya harus bangga terhadap karya yang dibuat dari tangan anak bangsa.

Dilansir dari Replubika, Kamis (28/4/16), "Sebenarnya tahun lalu dan tahun ini merupalikan kebanggan bagi kita, karena Indonesia telah memiliki beberapa prestasi. Dengan semangat itu, kita ingin menciptakan anak muda semakin kreatif dan bangga terhadap Indonesia," ujar Ucok Nasution selaku promotor, di Kawasan Senayan, Rabu (27/4).

Rencananya, festival clothing yang memiliki julukan "The Biggest Youth Festival" ini akan menghadirkan 380 brand clothing line hasil karya anak muda di dalam negeri. Mulai dari kaos, sepatu, denim, kemeja, sweater hingga produk lainnya tersedia di event ini.

"Setiap diselenggarakannya JakCloth Festival ini tujuan utamanya adalah kami ingin menanamkan rasa kebanggaan anak muda terhadap produk-produk industri kreatif dalam negeri. Dengan adanya antusias anak muda secara otomatis akan memberikan dampak baik bagi peregerakan industri clothing di Indonesia," tambahnya.

Beberapa artis ternama seperti Raffi Ahmad, Chand Kelvin, Joesaphat Killing Me Inside, dan masih banyak lagi. "Tahun kemarin kita sudah pernah ikut JakCloth, Alhamdulillah responsnya sangat bagus. Saya Insya Allah akan ada di stand brand clothing saya nanti," kata Chand Kelvin saat ditemui dikesempatan yang sama.

Tidak hanya dari artis papan atas saja, band papan atas juga ikut meramaikan acaranya ini, seperti Sheila On 7, Tulus, Maliq & D'Essensial, Payung Teduh, dan masih banyak lagi.

Bedanya, selain penampilan para musisi papan atas, acara ini juga akan menghadirkan penampilan dari kesenian tradisional khas Indonesia seperti enggrang, tarian tradisional dan masih banyak lagi.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...