Jakmania Tidak Akan Berulah Saat Persib ke Jakarta

Jakmania Tidak Akan Berulah Saat Persib ke Jakarta

WinNetNews.com -  Jelang laga final Piala Presiden 2015 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Persib Bandung dan Sriwijaya FC menjadi tim yang bakal bertarung memperebutkan gelar juara di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk tersebut.

Namun jelang laga final tersebut, Persib dilanda kekhawatiran. Mereka cemas sebab rawan terjadi gesekan dengan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Menanggapi itu, pihak kepolisian bertindak tegas dan mereka menjamin bahwa Jakmania tak akan berulah ketika laga final digelar 18 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat sudah memanggil perwakilan Jakmania untuk membahas masalah laga final di SUGBK. Kepolisian meminta agar Jakmania tidak berulah demi membangkitkan semangat sepak bola yang sempat mati suri akibat perselisihan PSSI dengan Kemenpora RI.

"Mereka (Jakmania) meminta agar jangan ada tindakan-tindakan provokasi yang datang dari Bobotoh atau Viking baik di media sosial maupun cemoohan,"  kata Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, Selasa (13/10/2015).

"Para koordinator wilayah Jakmania siap untuk menjaga keamanan di Jakarta dan bersinergi dengan pihak Polres metro Jakarta Pusat," tambahnya.

"Karena ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat sepak bola Indonesia, Saya harap seluruh masyarakat terutama Jakmania menghormati itu," kata Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.